TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Tandatangani MoU TNI dengan Yayasan Binus

By 19 Jun 2015 09:41Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko melaksanakan penan­datanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara TNI dengan Yayas­an Bina Nusantara (Binus) yang diwakili Ketua Yayasan Bina Nus­antara Ir. Bemard Gunawan Had-ipoespito tentang beasiswa pen­didikan tinggi bagi anggota TNI dan pelatihan bagi civitas aka­demika, di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Kamis (18/6). Ha­dir dalam penandatangan MoU tersebut antara lain para Wakil Kepala Staf, Irjen TNI, dan para Pati Mabes TNI serta pengurus Yayasan Bina Nusantara.

Nota kesepahaman ini bertu­juan untuk mengatur rencana kerja tentang ‘beasiswa pen­didikan tinggi bagi anggota TNI dan pelatihan bagi civitas aka­demika Universitas Bina Nusan­tara’dengan tujuan agar dapat dijadikan sebagai pedoman bagi pafa pihak.

Ruang lingkup Nota Kesepa­haman meliputi Program Stra­ta 1 (S2) dan Strata 2 (S2) pendidikan jarak jauh bagi anggota TNI dan pelatihan bagi civitas akademika Universitas Bina Nu­santara. Nota Kesepahaman ini berlaku selama 5 (lima) tahun, sejak ditandatangani oleh para pihak dan dapat diperpanjang atas kesepakatan para pihak.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dibentuknya kese­pakatan bersama antara Yayas­an Bina Nusantara dan Mabes TNI. “Suatu dedikasi yang sa­ngat perlu diapresiasi, kare­na menyangkut pembangunan sumber daya manusia bangsa Indonesia dan TNI, di tengah menipisnya daya saing bang­sa, namun bila kita renungkan, sesungguhnya daya saing bang­sa ini tidak menipis, tetapi jalan di tempat, sedangkan bangsa-bangsa lain terus bergerak maju mengikuti gerak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi glo­bal. Untuk itu, di awal bulan ramadhan ini, saya mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa bagi yang melaksanakan­nya dengan harapan dedikasi niat baik pada pertemuan ini, akan memperbesar nilai bakti dan ibadah kita sekalian,” ujar Panglima TNI. (Sumber: HU Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Tandatangani MoU TNI dengan Yayasan Binus