TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Terima Pangab Brunai

By 17 Jun 2015 17:07Puspen TNI
pilihan (2)
 Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menerima kunjungan kehormatan YDM Pehin Datu Pekerma Jaya Dato Seri Pahlawan Mayor Jenderal Mohammad Tawih Bin Abdulah Pemerintah Angkatan Bersenjata Diraja Brunai (ABDB) Darussalam di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/6/2015).
Tujuan kunjungan Panglima Brunai tersebut untuk menerima Bintang Kehormatan Yudha Dharma Utama yang diberikan karena atas jasanya dalam rangka lebih meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah Republik Indonesia dengan pemerintah Brunai pada umumnya, khususnya dalam pembinaan dan pengembangan untuk kemajuan dan perkembangan TNI.
Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI mengucapkan selamat datang kepada Pangab Brunai dan selamat atas peringatan ke-54 ABDB pada Mei lalu. Panglima TNI berharap dibawah kepemimpinannya akan semakin berperan penting dalam mewujudkan kawasan Asean yang lebih kondusif, aman, sejahtera dan damai.
Panglima TNI juga menyampaikan bahwa antara TNI dengan ABDB telah sepakat melakukan pertemuan rutin sekali dua tahun yang dilakukan dalam forum Brunai Darussalam High Level Committee(Brunesia HLC) yang tahun ini akan dilaksanakan di Brunai. Pada kesempatan tersebut para Sub-Komite Intelijen, operasi dan personel akan memberikan laporan perkembangan sesuai bidang masing-masing sebagai hasil kerja selama dua tahun terkahir.
“Hubungan yang semakin kuat akan terus berjalan siapapun Panglimanya dan tidak akan mengurangi hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini, semoga semakin baik”, tegas Panglima TNI.
Jenderal TNI Dr. Moeldoko juga menyampaikan kedepan perkembangan lingkungan yang semakin dinamis, membutuhkan hubungan yang semakin kuat, kebetulan kedua Angkatan Bersenjata diberi kesempatan memberi warna dengan baik, yaitu memberikan warna yang positif, sehingga kedepanya dinamika yang semakin tinggi harus dijawab dengan hubungan yang semakin erat.
Sementara itu, Panglima AB Brunai  menyatakan merasa terhormat dan berbahagia karena sambutan dan dukungan TNI dalam memberikan fasilitas, mengizinkan lawatannya ke Indonesia.  “Secara pribadi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Panglima TNI”, kata Pangab Brunai.
“Suatu kehormatan karena menganugerahkan saya Bintang Yudha Dharma Utama”, ungkap Pangab Brunai.
Pangab Brunai juga meminta  hubungan kedepan semakin berkembang dan semakin meluas dan keduanya semakin meningkat. Pangab Brunai juga berharap hubungan ini terus terjalin dan terus ditumbuhkan karena memiliki bahasa yang sama, budaya yang seakan sama walaupun ada sedikit perbedaan rasanya ini sangat mengizinkan bagi kedua Angkatan Bersenjata untuk berhubungan dengan baik.
Diakhir acara, Panglima TNI menganugerahkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Panglima Angkatan Bersenjata Brunai Darussalam Mayor Jenderal Mohammad Tawih Bin Abdulah. Hadir pada acara tersebut Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, para Asisten Panglima TNI, segenap Kabalakpus Mabes TNI dan Angkatan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Terima Pangab Brunai