TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Terima Pangab Filipina

By 20 Jun 2015 10:36Puspen TNI
f

(Puspen TNI)  Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menerima kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Filipina General Gregorio P. Catapang, Jr., AFP. Penyambutan diawali dengan upacara penghormatan militer di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI mengucapkan selamat datang kepada Pangab Filipina General Gregorio P. Catapang, Jr., AFP, dan menyampaikan bahwa pemerintah Republik Indonesia memandang perlu untuk memberikan penghargaan kepada General Gregorio atas jasanya dalam rangka lebih meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah Republik Indonesia dengan pemerintah Filipina pada umumnya serta khususnya dalam pembinaan dan pengembangan untuk kemajuan dan perkembangan angkatan bersenjata kedua negara.

Menurut Panglima TNI, bahwa angkatan bersenjata kedua negara, TNI dan Armed Forces of the Philippines (AFP)  telah memiliki kesepakatan kerjasama dalam framework yang mencakup kerjasama di bidang intelijen, latihan dan operasi serta pengembangan kemampuan prajurit dalam pelatihan dan pendidikan bersama dan berharap dengan kerjasama  dalam framework  tersebut akan semakin meningkatkan hubungan kerjasama dalam peningkatan sumber daya manusia prajurit angkatan bersenjata kedua negara. Panglima TNI juga mengapresiasi kepada pemerintah Filipina yang telah memberikan kepercayaan kepada pemerintah Republik Indonesia khususnya TNI dalam pelibatan  International Monitoring Team di wilayah Filipina Selatan, dan berharap pasukan TNI bisa memberikan kontribusi positif bagi pemerintah Filipina.

Sementara itu Pangab Filipina General Gregorio menyatakan merasa terhormat dan berbahagia karena sambutan dan dukungan TNI dalam kerjasama selama ini untuk kemajuan kedua angkatan bersenjata. Sebagai negara tetangga yang saling menghormati harapannya hubungan kedepan semakin berkembang dan semakin maju dan keduanya semakin meningkat serta terus terjalin dalam menghadapi perubahan global saat ini.

Diakhir acara, Panglima TNI mewakili pemerintah Republik Indonesia menganugerahkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Panglima Angkatan Bersenjata Filipina General Gregorio P. Catapang, Jr. Hadir pada acara tersebut Kasal, Kasau, Kasum TNI, Wakasad, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI, dan Kabalakpus Mabes TNI. Autentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Terima Pangab Filipina