TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembangunan Fisik TMMD Memuaskan

By 19 Jun 2015 09:41Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pembangunan fisik program Tentara Manung­gal Membangun Desa (TMMD) ke-94 di wilayah Kodim 0508/Depok dinilai sejumlah masyara­kat sangat berkualitas dan memuaskan. Hal itu terlihat pada sasa­ran TMMD berupa pembangu­nan fisik 13 rumah tidak lay­ak huni (RTLH) dan satu titik pengerasan jalan lingkungan beberapa wakut lalu.

“Kualitas rehabilitasi RTLH melalui TMMD sangat bagus dibandingkan program lain. Pembangunannya rapih dan menyeluruh,” ujar Khodir war­ga RT02/02, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, De­pok, kemarin.

Khodir yang merupakan tet­angga ibu Inah pemilik rumah yang menjadi sasaran TMMD itu, mengatakan, bentuk pem­bangunan fisik TMMD terli­hat jelas dan semuanya seperti baru. Berbeda dengan program lain yang tidak kelihatan ha­sil pekerjaannya. “Kalau TMMD bangunnya dari nol, rumah lama dirobohkan dan diperbai­ki seluruhnya. Jadi betul-betul menyeluruh dan seperti rumah baru,” ungkapnya.

Khodirjnenambahkan ang­garan rehabilitasi RTLH lewat TMMD pun jauh lebih besar dibandingkan dengan program lainnya. “Saya berharap tahun depan ada lagi TMMD di wilayah Cilodong. Masih banyak RTLH disini,” pintanya.

Sementara itu, Camat Cilodong, Marjaya menyatakan rasa terima kasihnya karena TNI telah membantu merenovasi rumah warganya di empat Kelurahan, yaitu Jatimulya, Kalimulya, kalibaru, dan Cilodong. “Tentun­ya kegiatan ini jangan berhenti sampai disini, diharapkan ke depan TNI masih bisa mewujud­kan kerja nyata yang dinantikan masyarakat. Warga saya saat ini sangat berbahagia karena rumahnya sudah layak huni” tandas Marjaya. (Sumber: HU Pelita)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembangunan Fisik TMMD Memuaskan