TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PEMBEKALAN LINMAS KORAMIL DUKUN

By 19 Jun 2015 16:26Kodam IV/Diponegoro
dukun

Magelang – Koramil 15 Dukun Kodim 0705/Magelang memberikan pembekalan terhadap Satuan Perlindungan Masyarakat ( Linmas ) Desa Sengi Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan pencurian menjelang hari raya Idul Fitri, Jumat (19/6)
Pembekalan yang diberikan adalah tentang prosedur pengamanan dan mengatisipasi gejolak social dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Babinsa Desa Sengi Serda M. Kristiyanto dan Babinkabtibmas Aiptu Mursid, melatihkan tindakan – tindakan awal apabila terjadi perkembangan situasi dilapangan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat.
Linmas harus aktif dalam siskamling sehingga tidak ada pencurian ataupun tindak kejahatan yang bisa menimbulkan rasa tidak aman di tengah masyarakat, Dalam menjalankan tugasnya, anggota  Linmas  harus persuasif dan simpatik, tanggap terhadap situasi serta sigap dalam mengambil keputusan. Diharapkan apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan bisa mengambil keputusan sesuai dengan prosedur.
“Kami dari Koramil dan Polsek Dukun memberikan arahan dan pembekalan kepada Linmas Sengi, agar dapat mengatispasi setiap kejadian yang mungkin timbul” jelas Kristiyanto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PEMBEKALAN LINMAS KORAMIL DUKUN