Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Pembukaan Kegiatan Asistensi Penyusunan Rentinkon Kotama Ops Di Makodam VI/Mlw

Dibaca: 932 Oleh 18 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan, (18/06) Atas nama pribadi dan selaku Pangdam VI/Mlw saya mengucapkan selamat datang kepada Tim Asistensi dan para Peserta sekalian, semoga selama melaksanakan kegiatan ini, tetap dalam keadaan sehat wal’afiat, sehingga dapat mengikuti kegiatan Asistensi Penyusunan Rentinkon di Makodam VI/Mlw hingga selesai.

Kegiatan Asistensi Penyusunan Rentinkon Kotama Ops di Makodam yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 17 sampai dengan 19 Juni 2015 merupakan sarana Komando untuk mendapatkan bahan masukan Penyusunan Program Bidang Operasi dan Rencana Kontinjensi dari masing-masing Kotama yang tergabung dalam Kolaops 2 wilayah Timur tahun 2015 sesuai dengan sistem perencanaan pembangunan TNI, dimana Rentinkon Kotama merupakan salah satu dokumen pendukung dalam penyusunan Program Kerja TNI.

Guna menghadapi kontinjensi tersebut, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab, maka masing-masing Satuan Kewilayahan berkewajiban untuk menyusun suatu rencana tindakan menghadapi Kontinjensi (Rentinkon), dalam bentuk suatu dokumen, yaitu berupa dokumen rencana strategis jangka pendek tiap satuan, yang materinya berisi hal-hal yang terkait tentang analisa ancaman dan kontinjensi, strategi dan konsep rencana penggunaan kekuatan nyata yang ada pada satuan tersebut untuk menghadapi kontinjensi yang diperkirakan akan terjadi pada kurun waktu satu tahun mendatang.

Baca juga:  Pangdam VI/Mlw Resmikan Gedung Baru Kodim 0905/Balikpapan

Demikian penyampaian Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, pada acara Pembukaan Kegiatan Asistensi Penyusunan Rentinkon Kotama Ops TA. 2015, bertempat di ruang Yudha Makodam VI/Mlw, Balikpapan, Rabu 17 Juni 2015.

Hadir pada acara kegiatan penyusunan Rentikon Kotama Ops TA. 2015 tersebut Pa Ahli Pangdam VI/Mlw, para Asisten Kasdam VI/Mlw, para Dan/Kabalak jajaran Kodam VI/Mlw, Ketua Tim Asistensi Kolonel Inf Edison Simanjuntak, Paban II/Orstra Sops TNI beserta rombongan, para Peserta Tim Pokja Penyusunan Rentikon Kotama Ops serta Nara Sumber. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel