TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembukaan Pembekalan Teritorial Korem 074/Wrt

By 25 Jun 2015 10:59Kodam IV/Diponegoro
2506201503
Sebanyak  26  personel Bintara dan Tamtama baru Korem 074/Warastratama yang berasal dari berbagai satuan baik satuan tempur maupun Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) serta  Bintara yang baru selesai mengikuti Secaba Reguler di Rindam IV/Dip beberapa waktu lalu mengikuti pembekalan teritorial di Koramil Model 19 Tanon Kodim 0725/Sragen, Senin 22 Juni 2015.

Acara tersebut dibuka oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra, S.I.P. yang dihadiri Danramil jajaran Kodim 0725/Sragen, pembekalan tersebut dilaksanakan selama 2 minggu yang dimulai tanggal 22 Juni  s/d  3 Juli 2015.  Dalam amanatnya Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra, S.I.P. menyampaikan kepada para peserta pembekalan agar waktu yang singkat ini dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk menyerap seluruh ilmu yang berhubungan dengan Pembinaan Teritorial yang disampaikan oleh para Gumil, sehingga hasil yang didapatkan benar-benar bermanfaat pada saat berdinas di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) nantinya.
Pembekalan tersebut bertujuan untuk membekali para prajurit dengan ilmu Teritorial karena Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) sangat berbeda dengan satuan tempur (Satpur) tempat para prajurit berasal, apabila Satpur banyak berlatih bagaimana caranya menghancurkan lawan, akan tetapi di Satkowil dirubah bagaimana caranya mendekati masyarakat dengan senyum Ter, tegur sapa  dan tingkah laku yang baik, sehigga masyarakat akan simpati terhadap aparat Satkowil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembukaan Pembekalan Teritorial Korem 074/Wrt