TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengubinan Menjelang Panen Padi di Kecamatan Gesi

By 18 Jun 2015 11:16Kodam IV/Diponegoro
1806201505

Menindaklanjuti program Upsus yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat beberapa bulan yang lalu, Koramil 12/Gesi Kodim 0725/Sragen sebagai ujung tombak di satuan bawah akan menyelenggarakan kegiatan panen raya. Adapun sebelum panen raya dilaksanakan acara pengukuran yang lebih dikenal di pertanian yaitu pengubinan. Yang artinya mengambil beberapa rumpun padi untuk diketahui berapa ton hasil panen nanti tiap hektar yang akan diperoleh.

Kegiatan pengubinan/pengukuran yang dibantu oleh petugas terkait yaitu dari PPL dan petugas stastistik Kecamatan.   Panen raya untuk wilayah Koramil 12/Gesi berada di Desa Tanggan karena lahan yang luas untuk tanaman padi pada musim tanam Oktober-Juni ada disana. Kebetulan sebagai tempat kegiatan tersebut di sawah milik salah satu warga, Sukarno, yang tinggal di Dukuh Sapen RT 16 Desa Tanggan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (16/6/2015).

Hadir dalam pengubinan tersebut, Danramil 12/Gesi Kapten Inf M Baidlowi, Babinsa Desa Tanggan, Serda Brahim, petugas statistik, PPL dan pemilik lahan. Setelah diadakan pengubinan bahwa hasil yang diperoleh tiap hektarnya sekitar 6,765 ton dan menurut dari petugas terkait, hasil tersebut cukup bagus terkait dengan hama yang menyerang padi saat ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengubinan Menjelang Panen Padi di Kecamatan Gesi