Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Persiapan Raider, Yonif 752/VYS laksanakan latihan Mountainering.

Dibaca: 2218 Oleh 16 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sorong.(16/06). Dalam rangka mempersiapkan personil untuk latihan Raider, Yonif 752/Vira Yudha Sakti melaksanakan pra latihan Raider. Bertempat di lapangan sepak bola di tower batalyon, seluruh personil yang belum mengikuti latihan Raider melaksanakan latihan pra latihan Raider dengan materi mountainering.

Mountainering merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki bagi prajurit TNI AD raider, sehingga harus selalu dipelihara dan terus ditingkatkan. Terlebih lagi pada tahun ini dengan adanya perubahan yonif 752/vys dari batalyon Infanteri biasa menjadi batalyon Raider maka kemampuan mountainering merupakan kemampuan yang mutlak harus dikuasai oleh prajurit yonif 752/vys, Sehingga dengan kemampuan prajurit yang lebih baik khususnya dalam hal mountainering maka tingkat profesionalisme yonif 752/vys pun akan semakin meningkat.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 dan di ambil alih langsung oleh koordinator materi latihan letda inf Tatang. Sebelum memulai latihan, letnan Tatang menyampaikan arahan tentang jaga faktor keamanan selama latihan. Kemudian beliau juga mengatakan bahwa laksanakan latihan ini dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat karena kegiatan ini merupakan sebagai pengenalan materi mountainering sebelum prajurit melaksanakan kegiatan yang sesungguhnya di batujajar nanti pada saat latihan Raider.

Baca juga:  Danrem 174/ATW Merauke Tutup TMMD ke 114 si wilayah Kodim 1710/Mimika

Dalam kegiatan mountainering kali ini jenis materi yang diajarkan yaitu pastroping, refling dan running. Pastroping adalah suatu gerakan menuruni tempat ketinggian tanpa menggunakan alat bantu yang dilakukan dengan memegang penuh tali yang menjulur dari atas sampai ke bawah dan dibarengi dengan kaki yang mengontrol kecepatan. Kemudian rafling dan running pun hampir sama yaitu menuruni ketinggian tetapi bedanya menggunakan alat bantu mountainering. Materi ini sangat penting diketahui bagi personil yang akan mengikuti latihan Raider, karena pada saat latihan Raider nanti materi ini akan di aplikasikan langsung dengan pelaksanaan mobil udara menggunakan helly.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel