Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

PERSIT DAN DARMA WANITA SERTA SETDA WONOSOBO SELENGGARAKAN PASAR MURAH

Dibaca: 77 Oleh 22 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sudah menjadi tradisi bahwa setiap menjelang hari raya idul fitri harga – harga kebutuhan pokok dapat dipastikan akan naik. Sementara itu kebutuhan masyarakat untuk menyambut peringatan tersebut meningkat.  Hal ini bagi masyarakat yang ekonominya kecukupan tidak menjadi masalah, akan tetapi bagi masyarakat yang ekonominya kekurangan menjadi masalah, padahal sebagian besar rakyat Indonesia kehidupan ekonominya masih kekurangan.  Untuk itu dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu Persit Kartika Chandra kirana cabang XXVII bekerja sama dengan Dharma Wanita Kabupaten dan Setda Wonosobo menyelenggaraan kegiatan pasar murah selama 2 hari bertempat di Gedung Adipura Wonosobo.

Selain di Gedung Sasana Adipura  pelaksanaan pasar murah Selama bulan Ramadan 2015 juga dilaksanakan di 49 desa, penyelenggaraan di wilayah akan menyesuaikan dengan kesiapan pihak kecamatan masing-masing, mulai 23 Juni hingga 9 Juli 2015.

Ketua  Persit KCK Ny Ovi Agus Latif menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah ini untuk membantu masyarakat ekonomi lemah mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah. Selama dua hari pasar murah digelar di tempat tersebut untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah, agar mereka tetap bisa menikmati bulan suci dengan lebih nyaman.

Baca juga:  Hari Ulang Tahun Ke-69 Kepolisian Republik Indonesia

Di pasar murah nantinya masyarakat ekonomi lemah bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan potongan harga antara 20 hingga 50 persen dari harga pasar,” katanya. Selain untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah, katanya kegiatan pasar murah yang telah rutin digelar setiap bulan Ramadhan tersebut juga sebagai upaya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat.

Harga komoditi utama seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir kami usahakan agar tetap dalam jangkauan masyarakat agar tidak sampai menimbulkan gejolak menjelang Hari Raya Idul Fitri,   Beliau menuturkan untuk keperluan sosialisasi kegiatan agar masyarakat bisa mengetahui rencana tersebut,  Kami berharap masyarakat luas mengetahui rencana ini agar bisa mempersiapkan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel