TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Polisi Militer Kodam V/Brawijaya Bersama Komunitas Harley Buka Puasa Bareng Anak Yatim

By 28 Jun 2015 18:29Kodam V/Brawijaya
DSC_7925

Surabaya – Polisi Militer Kodam V/Brawijaya bersama Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya, menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim, di Mako Detasemen Polisi Militer V/4 Surabaya di Jl. Hayam Wuruk No. 5 Surabaya, Sabtu (27/6/2015), petang.
‎Selain mengajak berbuka anak-anak yatim, Pomdam V/Brawijaya bersama HDCI Surabaya juga memberikan bantuan kepada anak-anak yatim, sembako, pakaian, dan peralatan keperluan sekolah.
Acara tersebut diawali dengan pembagian takjil kepada pengendara yang melintas di depan Kebon Binatang Surabaya kawasan Jalan Raya Diponegoro Surabaya dan pada ratusan anak panti asuhan. Setelah itu dilanjutkan kegiatan ceramah agama oleh KH. Atiqqudin diteruskan berbuka puasa bersama di Markas Denpom. Kemudian dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.
Komandan Polisi Militer V/Brawijaya Surabaya Kolonel Cpm Ujang Martenis, S.H, selaku tuan rumah tempat digelarnya acara buka puasa bersama HDCI Surabaya dan Anak yatim, sebelum berbuka mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Pomad ke 69 tepatnya tanggal 22 Juni lalu, Pomdam V/Brawijaya juga akan melaksanakan kegiatan di bulan Ramadhan dengan membagikan takjil, buka puasa bersama dan bingkisan bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan.
Dalam amanatnya dihadapan ratusan masyarakat, Anak Yatim piatu, Kaum du’afa dan para janda…”Kegiatan buka bersama ini akan memberikan arti dan makna bagi seluruh prajurit Pomad umumnya dan khususnya prajurit Pomad Kodam V/Brawijaya di Hari Ulang Tahun Pomad yang ke 69 dan lebih memaknai serta merasakan kehidupan saudara-saudara kita lainnya yang hidupnya sangat membutuhkan uluran tangan kita yang lebih mampu.” Papar Danpomdam V/Brawijaya.
“Hal positif yang dapat dicapai dalam kegiatan buka bersama juga menjalin hubungan yang baik dengan stakeholder yang ada di Surabaya khususnya HDCI Surabaya. Kegiatan Ini lebih mendekatkan dan menjelaskan edukasi yang baik tentang program-program yang dilaksanakan oleh pencinta motor besar kepada seluruh masyarakat dan paling penting prajurit Pomad khususnya prajurit Pomad Kodam V/Brawijaya selalu dekat kepada masyarakat dan terakhir tujuan digelar buka bersama bersama Pomdam V/Brawijaya dan HDCI Surabaya yaitu masyarakat lebih mengetahui bahwa pencinta motor besar selalu tertib dalam berkendara lalu lintas di jalan raya dan HDCI siap melaksanakan touring bersama dengan pecinta motor besar,” ucap Danpomdam V/Brawijaya Kolonel Kolonel Cpm Ujang Martenis.
Sementara, menurut Ketua HDCI Surabaya, Muhammad Riyard, dalam sambutannya mengatakan “Ini merupakan bagian dari kegiatan HDCI Surabaya, ada beberapa kegiatan bhakti sosial pada bulan Ramadhan tahun ini. ‎Sebelumnya sudah digelar kegiatan di Polrestabes Surabaya dan kali ini melaksanakan buka bersama dengan masyarakat, anak Yatim piatu, Kaum du’afa dan para Janda beserta Pomdam V/Brawijaya Surabaya. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami (HDCI, Surabaya),” katanya.
Ditambahkan, rangkaian berikutnya akan ada kegiatan lain dengan kaum du’afa, anak yatim piatu dan para janda miskin dengan melakukan blusukan ke kampung-kampung bersama anggota HDCI,” tambahnya.
Dan, puncak dari bhakti sosial yang akan dilaksanakan oleh HDCI Surabaya dengan mengelar Sahur On The Road. Yakni, dengan mengajak para fakir untuk menikmati makan sahur dan masih banyak lagi kegiatan sosial HDCI bersama masyarakat di bulan Ramadhan ini. Dia menjelaskan, bhakti sosial yang digelar dengan menggunakan dukungan partisipasi anggota HDCI Surabaya. “Ini murni, semuanya dari sumbangan para anggota kita,” katanya.
Dalam acara berbuka puasa tersebut, dihadiri oleh Irdam, Staf Ahli dan Para Kabalak sekitar Makodam, Kapolrestabes, Dandempom V/4 Surabaya, undangan lainnya, prajurit dan PNS beserta keluarga. Sedangkan dari HDCI Surabaya dari 200 orang anggota yang hadir pada acara tersebut sebanyak 80 orang lengkap dengan Moge nya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Polisi Militer Kodam V/Brawijaya Bersama Komunitas Harley Buka Puasa Bareng Anak Yatim