TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Jajaran Kodim 0106/Ateng Menjalani Tes Urine

By 29 Jun 2015 19:34Kodam Iskandar Muda
urine

Takengon-Sebagai bentuk Komitmen dalam pemberantasan narkoba jajaran Kodim 0106/Ateng mengelar tes urine terhadap anggotanya yang bertempat di Aula Kodim 0106. Tes urine di lakukan setelah selesai melaksanakan upacara Bendera Senin (29/6) Pagi.

Dandim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos mengatakan, tes urine ini akan berlanjut dan bertahap, kegiatan ini untuk mewaspadai seluruh Anggota dan mencegah Penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan tesebut merupakan salah satu pengawasan internal terhadap Anggota, Selain pengawasan internal setiap Anggota Kodim juga di wajibkan proaktif dalam upaya pemberantasan Narkoba di Masyarakat. Kalau memang ada prajurit Kodim 0106/Ateng terlibat pasti kita tindak lanjuti dengan tindakan hukum sesuai dengan prosedur yang ada di TNI ujar Letkol Ferry Ismail.

Di jelaskan pemeriksaan tes urine ini merupakan TW II 2015 yang di laksanakan sesuai dengan kebutuhan dengan harapan akan tercipta keluarga yang sehat dan bebas dari narkoba sehingga Prajurit mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Tes urine ini di ikuti oleh 50 orang Prajurit Kodim 0106/Ateng, kegiatan tersebut sebagai contoh kepada Masyarakat bahwa Prajurit Kodim 0106 bersih dari penyalahgunaan Narkoba ujarnya.

Para Prajurit yang masih ada di lapangan upacara langsung di pisahkan dan di awasi oleh Pasi Intel Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Ampun Sahara dan Anggota Unit Intel serta Provost untuk melaksanakan tes urine. Kegiatan tes urine ini bekerja sama dengan Tim Kesehatan Kodim 0106 yang dilakukan secara mendadak terhadap Anggota yang berjumlah 50 orang. Dalam tes yang di lakukan secara mendadak tersebut seluruh sampel urine para Prajurit Kodim 0106/Ateng di nyatakan negatif alias bersih dari Narkoba tegas Pasi Intel Kapten Inf Ampun Sahara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Jajaran Kodim 0106/Ateng Menjalani Tes Urine