TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodim Kudus Laksanakan Ujian Kenaikan Tingkat Yong Moodo

By 16 Jun 2015 10:58Kodam IV/Diponegoro
1606201505 (1)

KODIM 0722/KUDUS (15/6),-174 personil Kodim 0722/Kudus melaksanakan ujian kenaikan tingkat beladiri Yongmoodo dari sabuk putih ke sabuk kuning. Ujian beladiri itu dilaksanakan pada hari Senin tanggal 15 Juni 2015 bertempat di Makodim 072/Kudus.

Ujian kenaikan sabuk merupakan kegiatan untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana materi dapat diterima oleh para anggota dalam mengikuti kegiatan latihan bela diri Militer Yongmoodo. Materi yang diujikan untuk kenaikan sabuk putih ke sabuk kuning adalah materi dasar yaitu gerakan dasar (kibon sogi), teknik pukulan (Jumok), teknik tendangan (balchagi), teknik dasar jatuhan (Nakbob).

Dalam ujian kenaikan tingkat bela diri yongmoodo ini di bawah pengawasan dan kendali dari tim asistensi Jasdam IV/Diponegoro dan Jasrem 073/Makutarama yang di pimpin oleh Kapten Inf Sukaryono.

Dalam pengarahan saat apel jelang ujian kenaikan tingkat,Tim asistensi mengharapkan kepada semua prajurit TNI AD tidak hanya mengerti namun dituntut untuk mampu dan mahir dalam semua gerakan yang ada pada bela diri Militer Yongmoodo. Bela diri Militer Yongmoodo bagi prajurit merupakan kewajiban dan dituntut menguasai dan mahir karena merupakan salah satu persyaratan untuk usulan kenaikan pangkat.

Pasi Ops Kodim Kudus di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa beladiri ini sangat bermanfaat bagi prajurit selain untuk menjaga diri juga dapat untuk meningkatkan kesehatan. Diharapkan bulan Desember 2015 prajurit Kodim 0722/Kudus dapat mencapai target yang telah ditentukan yaitu memiliki kualifikasi sabuk hitam Yongmoodo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodim Kudus Laksanakan Ujian Kenaikan Tingkat Yong Moodo