TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodim0716/Demak Latihan Menembak

By 16 Jun 2015 14:49Kodam IV/Diponegoro
1606201515(1)
Personel Kodim 0716/Demak melaksanakan latihan menembak dengan senjata Senapan M-16 dan Pistol FN-46 di lapangan tembak Kodim 0716/Demak Desa Jragung, Kecamatan Karangawen. Latihan menembak yang diselenggarakan oleh Kodim 0716/Demak dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 15 s.d 16 Juni 2015.
Latihan menembak yang digelar selama dua hari itu dihadiri langsung Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T.Wibisono,S.A.P, Kasdim Mayor Inf Muh.Darojat S.Ag, para staf, dan para Danramil.
“Latihan ini merupakan program rutin tahunan bagi seluruh satuan di bawah naungan Kodam IV/Diponegoro, yang wajib diikuti seluruh anggota, baik Tamtama, Bintara, dan perwira. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan anggota,bagi anggota yang tidak ikut latihan akan dikenakan sanksi, karena latihan ini merupakan program wajib bagi anggota TNI-AD, karena menembak adalah salah satu keahlian yang harus dikuasai dengan mahir oleh seorang prajurit, tidak ada pengecualian prajurit walaupun sudah di satuan teritorial dan bukan satuan tempur, prajurit tetap dituntut mahir dalam menembak dan harus terbina, terjaga dan professional” ,”tegas Dandim di lapangan tembak.
Perwira koordinator lapangan Pasiops Kodim 0716/Demak Lettu Inf Ahmad Safii selaku   pengendali di lapangan menjelaskan, dalam latihan menembak tersebut melakukan tiga cara sikap menembak dengan senjata ringan laras panjang M-16 jarak 100 m, di antaranya sikap tiarap, jongkok dan sikap berdiri dilaksanakan oleh Tamtama dan Bintara. Sedangkan untuk menembak senjata laras pendek Pistol FN-46 sikap berdiri jarak 15 m oleh Perwira dan Bintara Tinggi, Tandasnya.
Untuk memacu semangat prajurit di lapangan diadakan lomba menembak baik Pistol maupun Senapan, siapa yang terbaik akan mendapatkan hadiah langsung dari Komandan Kodim 0176/Demak.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodim0716/Demak Latihan Menembak