TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 081/DSJ Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

By 16 Jun 2015 15:25Kodam V/Brawijaya
Latbak Senri Korem 081 (2)
Korem 081/DSJ, Prajurit Korem 081/DSJ melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan 2015 yang diikuti oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama. Latihan ini diselenggarakan di lapangan tembak Kodim 0803 Madiun Desa Pilangrejo Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Selasa (16/6).
Dankima Lettu Arh Untung Wiyono S.T. selaku Komandan Latihan menjelaskan bahwa Latihan menembak dilaksanakan selama 2 hari yaitu Tanggal 15 dan 16 Juni 2015, sedangkan latihan menembak yang dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi personil Korem 081/DSJ, serta diharapkan agar seluruh anggota melaksanakan latihan menembak dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab tetapi yang paling utama adalah jaga faktor keamanan.
Macam latbak jatri yang dilaksanakan antara lain menembak Senjata FNC tembak koreksi pengelompokan dengan sikap tiarap tersandar jarak 100 m dengan jumlah munisi 10 butir, dan menembak Senjata FNC tembak tepat/penilaian dengan sikap tiarap, jongkok dan berdiri jarak 100 m dengan jumlah munisi 40 butir, sedangkan menembak pistol P1 dan Pistol TT tembak koreksi pengelompokan dengan sikap berdiri dua tangan jarak 15 meter dengan jumlah munisi 6 butir dan menembak pistol P1 dan TT tembak tepat/penilaian dengan sikap berdiri dua tangan jarak 15 meter dengan jumlah munisi 10 butir. Lanjut Lettu Arh Untung.
Sementara Pasi Ops Korem 081/DSJ Mayor Inf Setyo Budiyono, S.H mengatakan, bahwa tujuan latihan menembak senjata ringan adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan untuk tingkat perorangan di satuan sesuai TOP dan DSPP yang berlaku.
Ia menjelaskan, dibidang keterampilan sasaran yang ingin di capai adalah memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit di satuan jajaran Korem 081/DSJ minimal mencapai tingkat “mampu” pada materi tembak tepat baik materi Senapan maupun Pistol sesuai Bujuk tentang Latbak Jatri, Surat Keputusan Kasad Nomor Skep/19/11/2006 tanggal 03 Februari 2006.
Pasi Ops Korem 081/DS menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan personil khususnya bidang latihan, beliau berharap melalui latihan yang terprogram, personel Korem 081/DSJ dapat meningkatkan kemampuan menembaknya, agar kemampuan prajurit dapat dipelihara secara optimal maka seluruh prajurit harus melakukan pembinaan latihan yang terarah sesuai dengan Renlat dan Renlap, dan Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak  diawasi secara ketat oleh Pimbak dan Pengawas Lajur, apabila ada senjata yang mengalami gangguan prajurit yang melaksanakan menembak dilarang mengutak ngatik senjata, tetapi langsung ditangani  oleh prajurit Denpal. (Ls).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 081/DSJ Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan