TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Bojonegoro

By 30 Jun 2015 17:11Kodam V/Brawijaya
rakor

Bojonegoro ( 29/06) Bertempat di Pendopo Molowopati Kabupaten Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro mengikuti kegiatan Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di wilayah Kab. Bojonegoro, pada hari Senin 29 Juni 2015 mulai pukul 08:00 sampai dengan selesai.
Acara yang diselenggarakan di Balai Kabupaten yang bertujuan untuk mengatisipasi terjadinya konflik sosial di wilayah Kab. Bojonegoro dan langkah penanganannya, dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto M.Si, Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono dan seluruh Forpimda Kabupaten Bojonegoro, dan acara tersebut diberi Thema “ Dengan Mantabnya Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, Kita Wujudkan Bojonegoro Yang Aman Dan Kondusif ”. Acara tersebut dilaksanakan sesuai dasar Peratutan Pemerintah (PP) No. 2 TH. 2015 Tanggal 2 Pebruari 2015 tentang Peraturan pelaksanaan UU No 7 TH 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial.

Dalam sambutannya Dandim 0813 Letkol Kav Donova Pri Pamungkas mengatakan bahwa berbagai macam konflik sering terjadi dalam kehidupan bermasyarakat diantaranya, Konflik Peran yang biasa terjadi antar peranan keluarga / profesi, Konflik antar kelompok yang tidak terorganisir dengan kelompok yang terorganisir seperti massa melawan polisi dan Konflik antar Satuan Nasional seperti Kampanye, Perang saudara . Bagaimana menangkal bentuk konflik tersebut di tingkat wilayah Kab. Bojonegoro, tentunya diperlukan keterlibatan segenap komponen bangsa di wilayah Kab. Bojonegoro secara terkoordinasi dan terpadu sehingga diperoleh situasi peran yang sinergis guna memantapkan Soliditas kewilayahan yang semakin mantap, tegas Pak Donova. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Bojonegoro