TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rapat Koordinasi Penyusunan RKA Satuan Jajaran TNI AD Bidang Binlat TA. 2016

By 24 Jun 2015 18:50Dinas Penerangan
rakor-RKA-sopsad

Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Muslimin Akib membuka rapat koordinasi penyusunan RKA Satuan Jajaran Angkatan Darat bidang pembinaan latihan tahun anggaran 2016, di Aula Maditziad Jakarta.(23/06/2015).

Acara yang yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 23 s.d 24 Juni 2015 dihadiri oleh staf bidang  latihan dari seluruh Kotama dan Balakpus TNI Angkatan Darat untuk menyusun rencana latihan beserta anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun 2016.

Paban II/Binlat Staf Operasi Angkatan Darat Kolonel Inf Mamahi pada kesempatan menyampaikan, pokok-pokok kebijakan pembinaan latihan Tahun 2016 haruslah disesuaikan dengan kebutuhan guna peningkatan kemampuan satuan agar selalu siap digerakkan.

Keberhasilan tugas pada setiap operasi yang melibatkan TNI Angkatan Darat, sangat ditentukan oleh sistem pembinaan latihan.  Pembinaan Latihan  penentu kesiapan satuan dalam menghadapi tugas sehingga dapat juga dimaknai bahwa rencana penggunaan menjadi dasar rencana pembinaan.

Dengan demikian pembinaan latihan harus disesuaikan dengan ancaman atau kontijensi yang akan dihadapi sehingga Angkatan Darat selalu menyiapkan kemampuan personel, disamping Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang modern serta gelar satuan secara prioritas dan proporsional.

Rapat Koordinasi Penyusunan RKA Satuan Jajaran TNI AD Bidang Binlat TA. 2016