TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rindam XVII/Cenderawasih Tutup Latihan Yudha Wastu Pramuka Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AD

By 24 Jun 2015 12:01Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-24_11-30-01

Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Djambar Barmo, S.I.P. sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Mayor Inf Herman dalam rangka Upacara Penutupan Latihan Yudha Wastu Pramuka dan Tradisi Pembaretan Siswa Dikmaba TNI AD Tahap II Kecabangan Infanteri berjumlah 115 orang dan Dikmata TNI AD Tahap II Gel II Kecabangan Infanteri berjumlah 175 orang bertempat di pantai Holtekamp. Senin, 22/06.

Pembaretan dan penyematan Brivet Kualifikasi Yudha Wastu Pramuka merupakan suatu pengakuan dan penghargaan bagi para siswa. Baret Infanteri adalah lambing kehormatan bagi Korps Infanteri, suatu Korps yang berpredikat sebagai penjuru dan pilar TNI AD dengan slogan “ YUDHA WASTU PRAMUKA” yang mengandung arti sebagai pelaksana pertempuran terdepan dan merupakan penentu kemenangan dalam pertempuran.

Sejarah perjuangan Bangsa telah membuktikan bahwa YUDHA WASTU PRAMUKA yang terpatri dalam jiwa para prajurit Infanteri dibawah kepemimpnan Panglima Besar Jenderal Sudirman berhasil mempertahankan eksistensi NKRI. Oleh sebab itu pelihara dan gelorakan terus semangat YUDHA WASTU PRAMUKA dalam diri kalian untuk kejayaan Infanteri dimasa yang akan datang. (Pendam 17/Cenderawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rindam XVII/Cenderawasih Tutup Latihan Yudha Wastu Pramuka Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AD