TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Safari Ramadhan Danrem 081/DSJ di Kodim Trenggalek

By 26 Jun 2015 13:01Kodam V/Brawijaya
safari

Korem 081/DSJ, Bulan suci Ramadhan merupakan bulan mulia, di dalamnya banyak aturan-aturan yang dapat diimplementasikan dalam kehidupa sehari-hari. Sebagai umat manusia bukan hanya dituntut untuk menjalankan perintah dan menjauhi larangannya karena mengharapkan imbalan pahala dari Allah swt, tetapi lebih dari itu, yaitu mengharapkan Rahmatullah.

Hal itu disampaikan Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama dengan personel Kodim 0806/Trenggalek, Toga, Tomas, Toda, FKPPI, PPM dan sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Trenggalek Kamis (25/6).

Kedatangan saya ke Kodim Trenggalek sebagai kunjungan kerja sekaligus buka puasa bersama. Danrem berpesan kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik antara Kodim Trenggalek dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan suasana Kab. Trenggalek menjadi kondusif sehingga bisa menuju tingkat kesejahteraan, Ciptakan keamanan, sebab tanpa keamanan tidak akan ada kesejahteraan”. Pinta Danrem.

Danrem juga mengingatkan, bahwa di Jawa Timur akan diadakan rangkaian Pemilu Kada Berkaitan dengan hal itu, saya berpesan kepada seluruh Prajurit jajaran Korem 081/DSJ untuk tetap menjaga NETRALITAS TNI dalam Pilkada, karena Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan Reformasi Internal TNI sesuai Undang Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Pinta Danrem.

Danrem menegaskan, tugas keamanan merupakan wewenang kepolisian, Namun TNI selalu siap mendukung tugas kepolisian. “Kita harus bersatu dalam melaksanakan tugas, saya berharap kebersamaan ini dapat diteruskan sehingga dapat tercipta suasana kondusif,” kata Danrem.

Safari Ramadan yang diisi dengan tausiyah selama lebih kurang 15 menit disampaikan Ustadz Mas’ud Sabila Rozaq S.Ag. diantaranya menyampaikan bahwa seseorang itu masuk sorga atau tidak, semata-mata karena Rahmat Allah. Oleh karena itu, Rahmat Allah yang harus kita cari dengan cara melakukan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya, semata-mata hanya mengharapkan Rahmatullah. Dengan demikian, maka sikap ikhlas akan terpatri di hati kita, Katanya.

Pada kesempatan itu Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arh Ahmad Zaini mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Danrem, yang telah melaksanakan Safari Ramadhan di Kodim 0806/Trenggalek.

Dalam acara itu, Danrem 081/DSJ didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya serta Dandim 0806/Trenggalek juga memberikan bingkisan kepada Putra/Putri Panti Asuhan sebagai bentuk kepedulian TNI untuk saling berbagi kepada sesama. “Kita jangan pelit kepada sesama, sebab kita semua akan mati dan tidak ada harta yang dibawa. Untuk itu, mari kita saling membantu kepada orang yang tidak mampu,” ungkap Danrem. (Ls).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Safari Ramadhan Danrem 081/DSJ di Kodim Trenggalek