TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sebelum Terjun Ke Masyarakat Calon Babinsa Menghadapi Ujian

By 30 Jun 2015 12:24Kodam IV/Diponegoro
DSC_9854

Korem 072/Pamungkas,(30/6/15).84 orang Prajurit calon Pembina Desa (babinsa) melaksanakan ujian di Gedung Serbaguna Makorem, para Babinsa tersebut yang akan diterjunkan ke tengah-tengah masyarakat.

Sebelum menerjunkan para Babinsa ke masyarakat terlebih dahulu diberikan bekal bagi para babinsa,kegiatan ini merupakan kegiatan program korem 072/Pmk secara protap agar Babinsa yang di terjunkan di tengah-tengah masyarakat nantinya bisa membantu masyarakat sesuai tugas pokok TNI-AD secara umum kususnya tugas Satuan Komando Teritorial kewilayahan tempat bertugas nantinya.

Para calon Babinsa tersebut mendapatkan bimbingan dan arahan serta materi-materi sesuai dengan tugas pokok selaku Babinsa di wilayahnya,tujuh materi sebagai bekal pokok pelaksanaan tugas Babinsa tersebut antara lain bidang intelijen,bidang latihan,bidang personel,logistik,teritorial,hukum,jurnalistik,dan bidang sekretariat umum.

Materi-materi inilah yang saat ini di laksanakan ujian yang sebelumnya materi ini diberikan terlebih dahulu,hal ini secara terprogram diberikan mengingat Babinsa merupakan mata dan telinga satuan Komando kewilayahan TNI-AD.

Dengan bekal inilah agar Babinsa bisa membantu meningkatkan pertumbuhan sosial dan ekonomi masyarakat binaannya, tentunya tidak menyimpang dari tugas pokok TNI-AD itu sendiri.

Harapannya agar keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat bisa secara langsung di rasakan  berguna bagi masyarakat di wilayahnya,dengan begitu akan terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat secara nyata.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sebelum Terjun Ke Masyarakat Calon Babinsa Menghadapi Ujian