TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serma Solikin, Dampingi Petani Olah Lahan

By 15 Jun 2015 19:48Kodam IV/Diponegoro
IMG-20150613-WA0019

Magelang – Koramil 20 Salaman Kodim 0705/Magelang gencar melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam meningkatkan produksi panen. Pendampingan dilaksanakan dari tahap penyiapan lahan, pengolahan lahan hingga pelaksanaan panen.

Selama ini pendampingan yang dilakukan oleh babinsa terhadap para petani di wilayah dilaksanakan secara terarah, serantak dan diharapkan mampu meningkatkan semangat petani dalam mengolah lahan pertaniannya. Pendampingan yang dilaksanakan tidak hanya sebatas koordinasi saja, namun para babinsa terjun langsung ke areal persawahan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Sersan Mayor Solikin, anggota Koramil Salaman. Dalam musim tanam ini selalu aktif mendampingi petani di Dusun Rejosari Desa Tanjunganom, Salaman. Tidak jarang Serma Solikin menghabiskan waktu dinasnya untuk membantu petani mengolah lahan.

Tanpa merasa canggung Serma Solikin membantu menjalankan traktor untuk menyiapkan lahan milik petani. Salah satu petani yang merasakan kehadiran Babinsa adalah, Suwariyo warga Desa Tanjunganom. Petani yang menjadi anggota Gapoktan Margo Mulyo tersebut merasakan betapa bermanfaatnya dorongan semangat dan pendampingan yang dilakukan oleh babinsa dan penyuluh.

“Sudah sering pak Solikin membantu dan mendampingi petani disini” ujar Suwariyo.

Pendampingan yang diberikan oleh Serma Solikin terhadap Gapoktan merupakan tugas yang harus dilaksanakan. Tidak jarang para babinsa ikut disawah sampai tengah hari. Menurut Suwariyo, setelah penyiapan lahan selesai kami akan lanjutkan dengan penanaman. Jenis padi yang akan ditanam adalah IR 64.

“Pak Solikin dengan petani disini sudah sangat akrab, bahkan kemarin seharian dia membantu menjalankan traktor disini” lanjut Suwariyo. (Kodim 0705/Mgl)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serma Solikin, Dampingi Petani Olah Lahan