TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sertijab Danrem 083/BDJ, Kabekang dan Kakesdam Kodam V/Brawijaya

By 30 Jun 2015 17:13Kodam V/Brawijaya
5

Surabaya – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos pada hari Selasa (30/6/2015) melantik pejabat baru jajaran Kodam V/Brawijaya di Aula Makodam V/Brawijaya.

Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kali ini yaitu Danrem 083/BDJ Kolonel Arm Totok Imam S, S.I.P., S. Sos. Kepada Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P. selain Sertijab Danrem, Pangdam juga melantik Kepala Perbekalan dan Angkutan Kodam (Kabekangdam) V/Brawijaya dari Kolonel Cba Akhmad Kholil, S. Sos. kepada Kolonel Cba Wardaya dan Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) V/Brawijaya dari Kolonel Ckm dr. Bambang Ari Wibowo kepada Kolonel Ckm dr. Nirawan Putranto, Sp.M.

Pangdam V/Brawijaya mengawali amanatnya dengan ucapan “Selamat Menunaikan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1436 H” kepada segenap prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya yang menunaikannya, semoga keikhlasan dan keteguhan dalam beribadah di bulan suci ini, semakin menjiwai pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan kepada pejabat baru bahwa kepercayaan ini hendaknya diterima dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab sehingga dapat melaksanakan peran, tugas dan fungsi masing-masing secara baik. Saya berharap agar Kolonel dapat segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kodam V/Brawijaya pada umumnya dan tugas-tugas sesuai fungsi yang akan Kolonel hadapi nantinya.

Pangdam juga berpesan kepada seluruh Perwira yang hadir bahwa tantangan dan tuntutan tugas yang dihadapi semakin tidak ringan sehingga kita harus terus mengikuti setiap perkembangan berikut kecenderungan yang mungkin terjadi, serta merespon dinamika perkembangan yang terjadi di wilayah tugasnya secara arif dan bijaksana, dengan melibatkan semua pemangku kepentingan.

Terkait dengan Pilkada serentak Tahun 2015 Pangdam berharap agar seluruh Prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya bersikap Netral dan tidak melibatkan diri kedalam politik praktis. Selain itu, TNI AD telah diberikan kepercayaan oleh Presiden RI untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan selama 3 (tiga) tahun. Sejalan dengan hal itu, kita perlu mengintensifkan kegiatan Serbuan Teritorial, untuk mengakselerasi keberhasilan Binter dalam rangka membantu percepatan Swasembada Pangan dan ikut berperan mengatasi kesulitan warga masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Pada Akhir sambutannya Pangdam berharap pada pejabat baru agar dapat mengembangkan pemikiran yang kreatif dan inovatif, kepemimpinan dan manajerial yang lebih matang dalam rangka memberikan sumbangsih yang berarti demi kemajuan Kodam V/Brawijaya di masa depan. Sedangkan bagi pejabat lama Pangdam mengucapkan selamat jalan disertai ucapan terima kasih atas semua upaya, dedikasi dan kerja keras yang telah disumbangkan selama ini bagi Kodam V/Brawijaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sertijab Danrem 083/BDJ, Kabekang dan Kakesdam Kodam V/Brawijaya