TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sidang Pemilihan Calon Taruna/Taruni Akmil Ta. 2015

By 24 Jun 2015 19:43Kodam II/Sriwijaya
_DSC0140

            Kodam II/Swj melaksanakan Sidang Pemilihan Calon Taruna/Taruni Akmil TA. 2015, Rabu, (24/6/15) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Km. 2,5 Palembang.

            Berdasarkan laporan dan data yang  disampaikan oleh Tim Seleksi Calon Taruna/Taruni Akademi TNI TA. 2015, bahwa animo pendaftar berjumlah 291 orang (268 Calon Taruna  dan  23  Calon Taruni). Setelah melalui berbagai tahapan pemeriksaan Administrasi, pemeriksaan Kesehatan I dan II, Uji Kesamaptaan Jasmani, pemeriksaan Mental Idiologi dan pemeriksaan Psikologi, akhirnya terpilih 35 orang, terdiri dari 32 Calon Taruna dan 3 Calon Taruni. Pada  kesempatan sidang  ini kita akan memilih dan menentukan 21 Calon Taruna dan 2 Calon Taruni untuk dikirim ke Magelang dalam mengikuti seleksi tingkat pusat.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M.Shil, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa tuntutan dan tantangan tugas TNI Angkatan Darat ke depan semakin berat dan kompleks, sehingga diperlukan sumberdaya prajurit yang berkualitas, khususnya para Perwira TNI AD, sehingga mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas. Hal ini harus dimulai  dari proses penerimaan calon prajurit, yang benar-benar berkualitas dan memenuhi kriteria persyaratan yang ditentukan, baik aspek administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan maupun mental kepribadian. “Kita semua menginginkan agar  calon Taruna/Taruni dari Kodam II/Swj yang terpilih dan dikirim ketingkat pusat, adalah calon yang terbaik dan berkualitas,” ujar Pangdam.
Selanjutnya Pangdam juga mengatakan bahwa calon Taruna/Taruni yang  diajukan pada  sidang  ini  merupakan calon-calon yang terbaik, yang  telah melewati  berbagai tahapan seleksi yang ketat. Namun demikian sambung Pangdam , kita telah memiliki standar baku dan persyaratan dalam penerimaan calon prajurit TNI AD. “Standar persyaratan inilah yang harus dipedomani dan dilaksanakan secara konsisten dan objektif,” ujarnya.
“Kita harus memilih calon-calon yang terbaik dan potensial untuk kemajuan TNI AD ke depan. Untuk itu, mari kita laksanakan seleksi ini secara objektif, teliti, cermat,  transparan  dan akuntabel agar  nantinya diperoleh calon Taruna/Taruni yang memiliki kualitas, baik dibidang intelektual akademik, mental kepribadian maupun kesamaptaan jasmani,” tandas Pangdam.
Hadir pada acara tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Kav Abdul Rahman Made, S.IP, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan/Ka Balak Kodam II/Swj, Perwira peninjau Sidang Pemilihan Tingkat Panda, Para Ketua Tim Seleksi Tingkat Panda Calon Taruna/Taruni Akmil dan peserta Sidang Pemilihan Tingkat Panda Calon Taruna/Taruni Akmil 2015.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sidang Pemilihan Calon Taruna/Taruni Akmil Ta. 2015