TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Siswa Dikmata Gel 1 Tahap 1 Ta 2015 Rindam XVII Cenderawasih Laksanakan Latihan Halang Rintang

By 29 Jun 2015 08:37Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-29_08-06-50

202 siswa Dikmata gel 1 tahap 1 TA 2015 melaksanakan latihan Halang Rintang. Latihan HR ini merupakan yang pertama kalinya bagi Siswa Dikmata.  Memasuki minggu ke-9 dalam kurikulum pendidikan Secata latihan HR dilaksanakan mengingat syarat kemampuan awal yang harus dimiliki guna menunjang latihan ini meliputi kesegaran fisik, ketangkasan dan ketahanan tubuh.

Latihan dipimpin oleh Kadepjas Rindam XVII/ Cen Mayor Inf Taufik dan diawasi oleh 12 bintara pelatih Jasmani. Sedangkan pembina organik Secata Dipimpin oleh Dansecata Letkol Inf Mahbub turut membantu mengawasi jalannya latihan di tiap-tiap materi HR.

Latihan mengambil tempat di lapangan HR Rindam XVII/ Cen di sekeliling Telaga Cyclop depan Masjid Nurul Iman. Rintangan yang ada sebanyak 20 buah dapat dilalui dengan baik dan benar oleh seluruh siswa. Guna menghindari cedera maka sebelumnya dilaksanakan senam peregangan dan senam pemanasan terlebih dahulu.

Siswa dibagi menjadi 6 kelompok menerima arahan dari pelatih dan dilanjutkan dengan percobaan ditiap rintangan. Kegiatan dapat berjalan dengan aman dan tertib. Kegiatan berikutnya adalah Evaluasi dari pelatih bertujuan agar kesalahan yang terjadi tidak terulang lagi dan kegiatan dapat dilaksanakan lebih baik dimasa mendatang. (Pendam 17/Cenderawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa Dikmata Gel 1 Tahap 1 Ta 2015 Rindam XVII Cenderawasih Laksanakan Latihan Halang Rintang