TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Siswa Dikmata Rindam Xvii/Cenderawasih Laksanakan Latihan Lempar Granat

By 25 Jun 2015 13:38Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-25_11-59-47

Sentani, (25/06) sejumlah 202 prajurit siswa (Prasis) melaksanakan latihan lempar granat di lembah gunung Ciklop. Latihan ini merupakan latihan wajib yang harus diikuti seluruh Prasis Dikmata gel 1 tahap 1 Ta 2015 sesuai dengan kurikulum pendidikan yang ada.

tujuan latihan ini sebagaimana yang dijelaskan oleh koordinator materi Letda Inf Nurdin yaitu untuk memberikan kemampuan melempar granat yang benar. Kemampuan ini sangat diperlukan dalam peryempuran jarak dekat. Granat yang digunakan adalah granat Pindad dengan daya ledak tinggi dan daya hancur sd radius 15 m mematikan musuh. Dansecata Letkol Inf Mahbub Junaedi secara langsung mengikuti jalannya latihan mengingat tingkat kerawanan latihan yang cukup tinggi. Guna mendapatkan hasil latihan yang maksimal maka faktor keamanan mutlak harus diutamakan.

Latihan dimulai dengan penjelasan singkat dan latihan pendahuluan dipimpin oleh koordinator materi. Dilanjutkan dengan pengambilan granat di tempat yang ditentukan. Tim Asistensi latihan dr Paldam juga hadir guna menjamin lancarnya pelaksanaan latihan khususnya tentang munisi/granat yang digunakan. Selanjutnya Prasis melempar gnata ke arah sasaran yang ditentukan.Latihan ini berakhir setelah seluruh Prasis melaksanakan lempar granat dalam keadaan aman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa Dikmata Rindam Xvii/Cenderawasih Laksanakan Latihan Lempar Granat