TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Siswa Dikmata TNI AD Rindam XVII/Cenderawasih Laksanakan Praktek Navigasi Darat

By 24 Jun 2015 11:42Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-24_10-56-46

Sebanyak 202 prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gel 1 Tahap 1 Ta 2015 yang saat ini sedang menjalani pendidikan di Rindam XVII/Cenderawasih mengikuti praktek Navigasi Darat dari pagi hingga siang hari ini. Selasa, 23/06.

Katimtih Kapten Inf Sarwadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan dari latihan ini adalah untuk memberikan kemampuan kepada prajurit siswa agar dapat membaca medan dengan menggunakan peta dan kompas. Kemampuan ini akan sangat berguna nanti pada saat di satuan karena medan tugas di Papua sangat bervariasi. Mulai hutan gunung, rawa-rawa dan daerah pemukiman. Para Siswa dengan semangat mengikuti praktek ini meskipun sebagian melaksanakan puasa bagi yang beragama Islam.

Pertama-tama Prasis (prajurit Siswa) menerima penjelasan singkat oleh katimtih dilanuutkan dengan pembagian lembar soal. Kemudian prasis yang dibagi kelompok-kelompok mulai mengerjakan persoalan sesuai blangko masing-masing. Selanjutnya bagi kelompok yang sudah menjawab soal menuju sasaran yang telah ditentukan. Walau panas matahari menyengat namun Prasis nampak bersemangat bergerak dari sasaran ke sasaran selanjutnya hingga titik finish yang total berjarak sekitar 12 Km.(Pendam 17/Cenderawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa Dikmata TNI AD Rindam XVII/Cenderawasih Laksanakan Praktek Navigasi Darat