TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SKK Migas Gandeng Kodam Untuk Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat

By 25 Jun 2015 09:16Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-25_09-12-25

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, SE terima audensi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Papua dan Maluku Bapak Enrico CP Ngantung pada Rabu 24 Juni 2015 bertempat di Ruang VIP Room Bandara Sentani. Turut mendampingi Kepala SKK Migas dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Salamander Energy, BP Tangguh, Pertamina, Petro China, Genting Energy dan Ovin Energy.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan TNI dan Polri akan bekerjasama dengan dunia usaha di Wilayah Papua untuk menciptakan suasana yang kondusif, sehingga kegiatan dunia usaha dan investasi dapat berjalan dengan baik. Dengan meningkatnya investasi dan kegiatan dunia usaha diharapkan dapat melibatkan tenaga kerja masyarakat serta meningkatkan perekonomian, sehingga dengan meningkatnya perekonomian akan meningkat pula kesejahteraan masyarakat dan Ketahanan Nasional sekaligus akan terwujud dengan baik.

Disamping itu Pangdam juga mengharapkan agar CSR yang ada di tiap-tiap perusahaan SKK Migas diarahkan untuk meningkatkan sektor pendidikan dan kesehatan di daerah. Dengan demikian keberadaan perusahaan pada dunia usaha berdampak positif dalam membantu derajat kesehatan dan pendidikan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. TNI-Polri juga berharap untuk dapat bekerja sama di bidang pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan-pelatihan bagi masyarakat agar tercipta kemandirian. Bentuk dari pelatihan tersebut antara lain kemampuan bercocok tanam dan industri rumah tangga yang selama ini masih mengalami kendala di bidang pembiayaan. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini semua kendala dapat diatasi sehingga kemandirian masyarakat dapat terwujud sekaligus taraf hidup masyarakat akan berubah lebih baik.

Sementara itu Kepala SKK Migas wilayah Papua dan Maluku Enrico CP Ngantung menyampaikan, Institusi ini dibentuk untuk menyelenggarakan pengelolaan kegiatan usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi berdasarkan kontrak kerja sama. Pembentukan lembaga ini dimaksudkan supaya pengambilan sumber daya alam minyak dan gas bumi milik negara dapat memberikan manfaat dan penerimaan yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Oleh karena dari perusahaan yang tergabung dalam SKK Migas akan memperhatikan terhadap lingkungan terutama masyarakat di sekitarnya dalam hal meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Autentikasi : TPR

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SKK Migas Gandeng Kodam Untuk Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat