TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisai Upaya Pencegahan Narkoba Bagi Prajurit Korem 172/PWY

By 16 Jun 2015 10:29Kodam XVII/Cenderawasih
1

Abepura – Sebanyak 150 personil TNI dan PNS Korem 172/PWY mendapat penyuluhan Bahaya Pengguna Narkoba dan Upaya Pencegahannya dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepala Seksi Pencegahan Bapak Kasman di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY, Senin (15/6). Kegiatan sosialisasi BNN juga dihadiri oleh Kasi intel Korem 172/PWY Letkol Inf Muhammad Aidi dan seluruh Pejabat Korem 172/PWY.

Bapak Bambang Wiryanto S.Si menyampaikan bahwa pemakai narkotika banyak menimbulkan kerugian bagi sipengguna, di Indonesia saat ini gencar-gencarnya pemerintah dalam memberantas narkoba dan hukuman bagi pengguna, pengedar dan bandar narkoba yang bisa dikenakan hukuman mati. Dengan kegiatan sosialisasi ini diharapakan bagi personil TNI dan PNS Korem 172/PWY agar tidak mengunakan atau mengkonsumsi barang haram tersebut.

Kasi intel Korem 072/Pamungkas Letnan Kolonel Inf Harzeni Paine,SH.,MA di sela-sela sosialisasi juga menyampaikan bagi Prajurit TNI dan PNS apabila terjerumus dengan narkoba maka anggota tersebut akan terkena sangsi berat diantaranya diberhentikan dengan tidak hormat (PDTH) karena pelanggaran tersebut masuk dalam kategori tujuh pelanggaran berat bagi prajurit TNI dan PNS dibawah jajaran TNI-AD.

Sosialisasi yang digelar ini juga merupakan upaya preventif dan antisipatif guna melindungi anggota Militer dan PNS dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang semakin meresahkan dan semakin meningkat, baik secara kuantitas maupun kualitas. Serta sebagai pencegahan dan antisipasi terhadap kemungkinan yang akan berusaha melibatkan anggota TNI maupun PNS dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung di wilayah Korem 172/PWY.

Bagi Prajurit TNI dan PNS Korem 172/PWY diharapkan dengan sosialisasi ini bisa mencegah dan membantu pemerintah untuk memberantas penyebaran narkoba baik dilingkup sendiri maupun dilingkungan bertempat tinggal.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisai Upaya Pencegahan Narkoba Bagi Prajurit Korem 172/PWY