TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi Dasar Jurnalistik Kepada Calon Babinsa Korem 072/PMK

By 26 Jun 2015 10:23Kodam IV/Diponegoro
citizen

Para Calon Bintara Pembina Desa (Babinsa) Korem 072/Pamungkas mendapat pengenalan seputar dasar jurnalistik oleh Mayor Inf M. Munasik S. Ag selaku Kepala Penerangan Korem 072/Pamungkas.Acara berlangsung di Gedung Serba Guna jalan Reksobayan No.4 Yogyakarta. Kamis (25/06)

Era globalisasi informasi saat ini telah menjadikan dunia seolah tak berjarak. Peristiwa yang terjadi hari ini di belahan benua yang jauh, dapat diakses dengan cepat di belahan benua lain. Informasi demikian cepat menyebar, tak terbendung, melalui berbagai media yang semakin canggih dari waktu ke waktu. Manusia hanya tinggal memilih jenis informasi yang diperlukan, yang manfaat atau yang bersifat sampah. Media jadi demikian kuasa memengaruhi pola pikir banyak orang. Kesalahan dapat dengan lenturnya diputarbalikkan dengan tarian pena yang indah, seolah ia sebuah kebenaran. Demikian pula sebaliknya, kebenaran dengan mudahnya disulap menjadi kejahatan. Di sinilah letak arti pentingnya norma dan etika sang pemilik pena, agar informasi tak menjadi bias. Keterampilan plus kesadaran menjunjung tinggi kebenaran menjadi sebuah keniscayaan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dasar terkait jurnalistik. “Selaras dengan program satuan atas, Media Center Korem 072/Pamungkas membuka saluran informasi untuk mempermudah proses publikasi kegiatan yang dilaksanakan dari seluruh Babinsa di wilayah Korem 072/Pamungkas untuk kemudian dipublikasikan melalui media online dan cetak.(Penrem072/PMK)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Dasar Jurnalistik Kepada Calon Babinsa Korem 072/PMK