TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tentara Lengkapi Diri dengan Canon dan Nixon

By 19 Jun 2015 07:50Kodam V/Brawijaya
DSC_5589

Surabaya – Sebanyak 45 orang Militer/PNS mengikuti pelatihan fotografi yang diselenggarakan oleh Pendam V/Brawijaya, penyelenggaraan ini merupakan program yang dilakukan setiap semester, sebagai langkah untuk kaderisasi tenaga fotografer. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari tanggal 16-17 Juni 2015 yang digelar di Aula Mapendam V/Brawijaya Jalan Kesatrian Surabaya.

Kapendam V/Brawijaya Letnan Kolonel Inf Woshington S. Selasa 16 Juni 2015 secara resmi membuka Pelatihan Fotografi Pendam V/Brawijaya, dalam amanatnya menekankan kepada seluruh anggota Pendam V/Brawijaya yang mengikuti pelatihan fotografi agar bersungguh-sungguh dan dapat menyerap materi/ilmu yang disajikan serta dapat dipraktekkan dilapangan dalam pelaksanaan tugas pembuatan dokumentasi dan pembuatan realise berita.

Tugas dan fungsi Penerangan Angkatan Darat adalah membangun citra positif Angkatan Darat. Cara membangun citra tersebut dengan memberdayakan secara maksimal fungsi Penerangan satuan, penerangan umum, Penerangan Khusus dan penulisan strategis dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan darat. Salah satunya kegiatan pembuatan dokumentasi, untuk meningkatkan pengetahuan dalam pendokumentasian foto dibutuhkan suatu pelatihan bagi personel yang bergerak dibidangnya dan secara umum bagi personel Penerangan sebagai kebutuhan dasar dalam meningkatkan ketrampilan.

Materi yang diberikan antara lain, Selasa 16 Juni 2015 pengenalan fotografi meliputi, Pengetahuan tentang camera foto, Pemanfaatan tool camera foto dan Tehnik pengambilan foto. Rabu 17 Juni 2015 dasar-dasar pengambilan foto meliputi Etika dalam pengambilan gambar/foto, pembuatan realise berita dan tahap evaluasi.

Kegiatan pelatihan fotografi  yang berlangsung selama dua hari   berjalan, tertib, lancar dan aman, Rabu 17 Juni 2015 secara resmi ditutup oleh Waka Pendam V/Brawijaya. (Penmda V/Brw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tentara Lengkapi Diri dengan Canon dan Nixon