TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Disiplin Prajurit TNI, Hadiahi Jam Tangan

By 23 Jun 2015 11:25Kodam IV/Diponegoro
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

KODIM 0709/KEBUMEN – Hari itu merupakan hari paling istimewa bagi prajurit Kodim 0709/Kebumen pasalnya sebanyak 319 jam tangan dibagikan kepada para Babinsa Kodim tersebut. Pembagian jam tangan tesebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya SH, saat melaksanakan kegiatan apel pagi di halaman Makodim setempat, Selasa (23/6/15).

Pemberian jam tangan tersebut, merupakan bentuk penghargaan Panglima TNI, Jedral TNI Moeldoko yang ingin agar prajurit terus menjaga kedisiplinan. Secara nasional program pemberian jam tangan tersebut diberikan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko sejumlah 55.000 jam tangan.

Yang diberikan kepada prajurit-prajurit garda depan pertahanan nasional, yakni Babinsa Komandan Rayon Militer dan prajurit TNI di pengamanan perbatasan. Sebagai kenang-kenangan Panglima TNI yang akan memasuki masa pensiun.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, SH mengatakan, dengan jam tangan tersebut, diharapkan akan memperlancar berbagai macam kegiatan di wilayah. Tujuan dari pemberian tersebut adalah supaya menjaga disiplin dalam melaksanakan tugas lebih baik dan lebih semangat lagi. Dandim juga mengingatkan bahwa disiplin waktu merupakan kunci sebuah keberhasilan tugas. “Terutama bagi Pembinaan Teritorial (Binter) bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayahnya” tuturnya.

Dijelaskannya, pemberian jam tangan tersebut, jangan di lihat dari harganya, melainkan merupakan sebuah bentuk perhatian khusus dari Panglima TNI terhadap seluruh para prajuritnya. Perhatian Panglima merupakan hal yang sama sekali tidak bisa dinilai dengan uang. Maka dari itu para Babinsa hendaknya selalu merawat dan menjaganya dengan baik. “Semoga pemberian ini dapat bermanfaat. Terutama dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Dengan adanya jam tangan diharapkan akan menambah semangat disiplin tepat waktu,” tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Disiplin Prajurit TNI, Hadiahi Jam Tangan