TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Kemahiran Menembak, Denma Brigif-20/IJK Laksanakan Latihan Bidik Kering.

By 25 Jun 2015 13:36Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-25_11-58-24

Timika – (24/06). Dalam rangka meningkatkan semangat dan profesionalisme prajurit di satuan jajaran Brigif-20/IJK terutama pada kemampuan menembak perorangan, Anggota Denma Brigif-20/IJK menyelenggarakan latihan bidik kering pada rangkaian kegiatan minggu militer yang bertempat di lapangan tembak pistol Brigif-20/IJK. Kegiatan bidik kering ini diikuti oleh segenap prajurit Denma Brigif-20/IJK selama 2 hari yang diawali dengan penjelasan mekanisme kegiatan oleh Bintara Ops Denma Brigif selaku koordinator lapangan tentang pengetahuan dasar, teknik dan taktik menembak serta melaksanakan latihan remasan picu dan juga gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi) dengan menggunakan senjata SS1 V 1.

Sementara Pasipamops Denma Brigif-20/IJK Lettu Inf Hadi Supeno dalam arahannya mengatakan dan berharap agar prajurit Denma Brigif memanfaatkan kegiatan latihan bidik kering ini secara sungguh-sungguh dan serius dalam rangka kesiapan menghadapi latihan menembak senjata ringan (bakring) TW selanjutnya, dengan sasaran latihan untuk meningkatkan kemampuan dan memelihara keterampilan prajurit dalam menembak senjata ringan, sehingga bisa mencapai standart minimal kemampuan yang ditentukan dan diharapkan.

Didalam bulan puasa ramadhan ini anggota Denma Brigif-20/IJK terlihat semangat dan antusias sekali untuk melaksanakan latihan ini, karena kemampuan prajurit harus selalu di asah dan dilatih terus menerus, karena dengan adanya latihan yang rutin akan mendapatkan hasil yang optimal, termasuk kegiatan latihan menembak adalah wajib hukumnya bagi seluruh prajurit TNI AD. Selain itu setiap Prajurit juga harus dituntut kreatif, inovatif untuk lebih meningkatkan dedikasi dan loyalitas untuk melaksanakan tugas mulia dimasa datang, maka lakukan yang terbaik, pantang menyerah dan tetap semangat dalam mempersiapkan postur yang handal, berkualitas dan profesional dalam rangka mendukung tugas pokok satuan Brigif-20/IJK.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Kemahiran Menembak, Denma Brigif-20/IJK Laksanakan Latihan Bidik Kering.