TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Provesionalisme, Yonif 752/VYS Bangun Lapangan Tembak Pistol

By 19 Jun 2015 12:54Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-19_11-02-13

Sorong, kamis(18/06). Dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit, Yonif 752/VYS membangun lapangan tembak pistol. Pembangunan lapangan tembak pistol ini merupakan bagian dari program pembinaan satuan yang sedang dilaksanakan oleh komandan Batalyon Infanteri 752/VYS Letnan Kolonel inf Hindratno Devidanto.

Danyonif 752/VYS menyampaikan bahwa pembangunan lapangan tembak ini sangat penting dilkasanakan karena ini adalah merupakan kebutuhan wajib bagi seorang prajurit. “Kesejateraan prajurit adalah latihan dan lapangan tembak yaitu tempatnya untuk berlatih menembak, apalagi menembak pistol” ungkap Danyonif 752/VYS. Beliau juga menekankan, apalagi yonif 752/vys akan berganti menjadi batalyon Raider. Tidak hanya perwira, bintara dan tamtama pun harus mahir menembak pistol. karena bagi prajurit Raider kemampuan perorangan seperti menembak pistol wajib hukumnya untuk dikuasai.

Dalam pembangunan lapangan tembak pistol ini, sekarang masih dalam tahap pembangunan batas dinding untuk bagian kanan dan kiri lapangan. Kemudian untuk bangunan yang sudah terealisasikan yaitu pembangunan dinding tembak dan ban, pengecoran lintasan tembak serta rumah tembak. Danyonif 752/VYS berharap pembangunan lapangan tembak ini cepat diselesaikan agar dapat digunakan bagi seluruh prajurit. (Pendam 17)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Provesionalisme, Yonif 752/VYS Bangun Lapangan Tembak Pistol