TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Tingkatkan Status Sosial Masyarakat

By 18 Jun 2015 11:18Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 yang dilaksanakan Kodim 0508/ Depok ternyata dapat mengangkat status so­sial kehidupan masyarakat secara merata dan berkelanjutan. Seperti yang dirasakan Kurniawan, putra Alm Mansyur di warga RT04/04, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya Depok.

Kurniawan yang sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir di kawasan Grand Depok City men­gaku sangat bersyukur karena rumah warisan orang tuanya yang nyaris ambruk diselamat­kan melalui program TMMD Kodim Depok.”Saya sangat ber­syukur, dengan program TMMD, derajat kehidupan saya terang­kat. Rumah saya mulai banyak tamu setelah diperbaiki TNI. Saya tidak akan melupakan jasa TNI, khususnya Babinsa kelura­han Tirtajaya Serma Riyadi dan Serka Sumono yang peduli ke­pada keluarga saya,”ujar Kurni­awan saat ditemui Pelita di ke­diamannya, Rabu (17/6).

Menurut pria yang bekerja sebagai tukang parkir di salah satu Supermarket itu. Setelah rumahnya diperbaiki, terjadi perubahan cukup drastis. Se­belumnya, dalam bermasyarakat, dirinya bersama adik le­lakinya tidak dihargai dan dini­lai sebelah mata oleh warga sekitar.”Sekarang warga tidak lagi memandang sebelah mata. Berkat TMMD status sosial saya meningkat,“ tegas Kurniawan se­raya mengucapkan terima ka­sih pula kepada Nurin Efendi, Mahfud dan Ahmad Fais warga sekitar yang peduli dan banyak membantu saat proses rehabili­tasi rumahnya.

Setelah menempati rumah barunya, Kurniawan mengaku mendapatkan kenyamanan, enak dan adem rumah baru. Terima kasih ba­tuk beristirahat. “Sampai saat bawaannya. Sayangnya orangnya TNI,” ungkap pria yang ini kondisi rumah masih bagus, tua saya tidak bisa merasakan mengaku masih lajang itu. (Sumber: HU Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Tingkatkan Status Sosial Masyarakat