TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Dan Petani Kompak Bercocok Tanam

By 15 Jun 2015 19:47Kodam II/Sriwijaya
IMG-20150615-WA0009

Babinsa Koramil 0413-13/Pangkalan Baru bersama kelompok petani Desa Namang melaksanakan penanaman padi di areal persawahan desa Namang 15/06.

Dalam rangka suksesnya Kedaulatan Pangan di Indonesia Pimpinan TNI AD mengeluarkan perintah pada satuan jajarannya untuk turut serta dan dalam tempo 2 tahun harus sudah tercapai.

Tak lepas dari perintah tersebut, seluruh satuan TNI AD hingga jajaran Koramil yang tersebar di segala penjuru Indonesia pun turut melaksanakan perintah ini. Salah satunya adalah Koramil 0413 – 13/Pangkalan Baru yang merupakan satuan jajaran Kodim 0413/Bangka, melaksanakan penanaman Padi bersama kelompok petani Desa Namang dalam rangka membuat suatu lahan persawahan percontohan.

Komandan Koramil 13/Pangkalan baru Kapten Inf Arpan menjelaskan pada konferensi persnya, bahwa hal ini dilaksanakan sesuai petunjuk dari Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip, M.M yaitu sebagai insan teritorial harus bisa meresap ke sendi kehidupan masyarakat. Untuk itu kita bersama petani melaksanakan cocok tanam guna membuat lahan sawah percontohan.

“Nanti setelah selesai areal 1 hektar ini akan jadi suatu lahan sawah yang mendekati sempurna guna dijadikan acuan bagi petani” di nyatakan Arpan.

Sementara itu Sersan Kepala  Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang saat itu bekerja juga sangat antusias menanam padi bersama petani, dari beberapa orang  Babinsa yang sedang sibuk bercocok tanam sangat sangat bersemangat bekerja dengan petani. “ Aku bangga menjadi petani” kata Tamruzi Babinsa Namang.

TNI Dan Petani Kompak Bercocok Tanam