TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upaya Sukseskan Swasembada Pangan Nasional di Wilayah, Danramil 0814/14 Ngoro Turun ke Sawah

By 16 Jun 2015 12:24Kodam V/Brawijaya
Foto-5 Danramil 0814-14 Tanam Padi

Jombang (15/06) Dalam upayanya mensukseskan program pemerintah guna meningkatan produksi PAJALE (Padi, Jagung dan Kedelai) tahun 2015, Danramil 0814/14 Ngoro Kodim 0814/Jombang Kapten Chb Sugeng bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Dinas Pertanian dan Instansi terkait melaksanakan tanam padi bersama untuk masa tanam kedua (MT-2) bersama  masyarakat Desa Kertorejo pada hari Sabtu 13 Juni 2015, di areal persawahan Ds. Kertorejo.

Kegiatan tanam padi MT-2 yang dilaksanakan bersama  oleh, Danramil 0814/14 Ngoro Kapten Chb Sugeng, Babinsa Desa Kertorejo, PPL tingkat Desa Kertorejo, TPL Kertorejo, Poktan dan Gapoktan serta dihadiri 20 orang warga Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang dengan lokasi UPSUS 5 Hektare yang terselenggara bermula pada  kerjasama antara Poktani dan Babinsa di wilayah.             Pada awalnya sistem penanaman yang dilaksanakan para petani setempat masih mengikuti pola tanam biasa, padahal sudah dianjurkan dan disosialisasikan pola tanam dengan sistem Jejer Legowo, hal tersebut terjadi karena minimnya pemahaman petani, yang menyebabkan tidak diterapkanya Jejer Legowo, sehingga dengan hadirnya kegiatan tanam padi bersama yang digagas oleh Danramil Ngoro, maka dilaksanakan sistem penanaman dengan Jejer Legowo, dengan bibit padi jenis  INPARI yang merupakan bibit bantuan dari Kodam V/Brawijaya, dengan demikian diharapkan ada peningkatan hasil produksi .

Kerjasama dengan Koramil-0814/14 Ngoro yang melibatkan beberapa instansi terkait berlangsung lancar dan penuh kekeluargaan, baik dengan pihak kelompok tani maupun dengan masyarakat disekitar. Berbagai kegiatan telah dilakukan baik berupa pelatihan penggunaan handtraktor dan lainnya. Kegiatan dan kerjasama yang dilakukan dalam upaya mendukung program Ketahanan Pangan Nasional di wilayah, terutama dalam meningkatkan produksi pertanian, sehingga hasil produksi dapat diperoleh sesuai target, tegas Danramil. ( Penrem 082/CPYJ ) Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upaya Sukseskan Swasembada Pangan Nasional di Wilayah, Danramil 0814/14 Ngoro Turun ke Sawah