Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Warga Perbatasan Serahkan 17 Pucuk Senpi ke TNI AD

Dibaca: 1662 Oleh 22 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis, usai melakukan Sholat Tarawih bersama wartawan memberikan keterangan tentang adanya warga perbatasan RI- Malaysia, telah menyerahkan senjata api sebanyak 17 pucuk kepada Satgas Yonif 132/BS, Minggu (21/6) malam.

Menurut keterangan Mukhlis, berawal dari Komandan Kompi Satgas Yonif 132/BS Kapten Inf HB. Sitepu memberikan arahan dan himbauan kepada warga perbatasan Desa Sipiluk, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, tentang bela Negara, dan kepemilikan senjata api, yang dilakukan di Kantor Desa Sipiluk saat itu didampingi langsung oleh Kepala Desa Sipiluk Edirudin, terangnya.

Selain itu, karena warga perbatasan merasa terbantu dengan keberadaan Satgas, juga saat itu diberi arahan oleh Kades Sipiluk akhirnya beberapa warganya mengakui masih menyimpan senpi di rumahnya masing-masing, kata Wadansatgas yonif 132/BS Kapten Inf Farid Heru Puriyanto yang disampaikan kepada Kapendam XII/Tpr.

Kemudian. Lanjut Kapen, Kades Sipiluk Edirudin pada tanggal 21 Juni 2015 mengundang Wakil Komandan Satgas Yonif 132/BS Kapten Inf Farid Heru Puriyanto, ke Balai Desa Sipiluk dalam rangka penyerahan Senjata Api Rakitan sejumlah 17 pucuk, diserahkan oleh warga sipiluk yang disaksikan oleh Kades, penyerahan senpi tersebut dengan penuh kesadaran dan tanpa ada paksaan, jelasnya.

Baca juga:  Danrem 102/Pjg Berikan Sembako dan Tali Asih Kepada Veteran dan Warakawuri Dalam Rangka HUT ke-65 Kodam XII/Tpr

Untuk barang bukti, sebanyak 17 pucuk senjata api rakitan sekarang sudah diamankan di pos Kout senaning dan akan dikirimkan ke pos Kotis, Pungkas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel