TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Serbu Pengobatan Gratis Koramil 03 Sukmajaya

By 16 Jun 2015 15:22Kodam Jaya
pengobatan gratis koramil 03 sukmajay

Dalam upaya mendukung program pemerintah terkait Keluarga Berencana (KB), jajaran Koramil 03/Sukmajaya menggelar pengobatan KB gratis dengan membagikan alat kontrasepsi berupa IUD, dan Implant kepada warga di Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Pengobatan gratis yang disertai pemberian paket sembako tersebut langsung diserbu warga Kecamatan Sukmajaya dengan mendaftar secara tertib dan teratur.”Tujuan pengobatan KB gratis ini untuk menekan pertumbuhan penduduk yang begitu pesat, khususnya di wilayah kecamatan Sukmajaya,”terang Ketua Persit ranting 03/Sukmajaya, Emy Kholidi didampingi Bati Tuut Pelda Doddy di Puskesmas Mekarjaya, Sukmajaya, Depok, Senin (15/6).

Adapun sasaran pengobatan KB ini, lanjut Emy, selain warga peserta KB, juga warga yang belum mengikuti program KB. Menurutnya, kegiatan ini melibatkan beberapa tim medis, diantaranya 20 bidan, tiga dokter, dan tujuh tenaga PLKB.”Ibu-ibu kebanyakan memilih alat kontrasepsi implan. Alasannya selain cocok juga masanya berlakunya cukup lama,”ungkapnya.

Selain penggantian alat KB, lanjut Emy, pihaknya juga membagikan sebanyak 100 paket sembako bagi warga yang mengikuti pengobatan gratis ini.”Biasanya warga sulit untuk diajak ber-KB karena dinilai mahal, karena itu, kita adakan pengobatan gratis pemasangan alat KB guna memancing warga untuk ikut KB,”tandasnya.

Siti Julaiha, warga Kelurahan Mekarjaya mengaku sudah tiga kali mengganti alat kontrasepsi melalui pengobatan gratis dari TNI. Ia merasa cocok menggunakan implant dalam ber-KB.”Saya selalu tunggu program TMKK dari Koramil, soalnya gratis. kalau berobat diluar biayanya cukup mahal,

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Serbu Pengobatan Gratis Koramil 03 Sukmajaya