TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wifi ID Corner Dari Kakandatel Untuk Kodim Tuban, Agar Tidak “ Out of Date “

By 25 Jun 2015 06:34Kodam V/Brawijaya
Foto-4 Wifi Corner Dim 0811

Tuban ( 24/06)   Pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2015 pukul 09.00 Wib. bertempat di lapangan Basket Makodim 0811/Tuban, telah dilaksanakan penyerahan Wifi. Id. Corner dari Kakandatel Kab. Tuban Bpk. Bahtiar Bared kepada Kodim 0811/Tuban yang diterima oleh Kasdim Mayor Arh Tri Jaka Ruhiyatna, dalam kapasitasnya mewakili Dandim Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto, karena sedang melaksanakan dinas luar.

Dalam acara penyerahan tersebut, Kasdim Tuban mengatakan bahwa dengan adanya Wifi. Id. Corner diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas satuan secara optimal, serta dapat dimanfaatkan dalam mengakses berbagai informasi yang positif yang  berkenaan dengan berbagai tugas satuan, juga berharap dapat menambah dan meningkatkan perbendaharaan berbagai ilmu pengetahuan dan tehnologi yang semakin canggih sebagai tambahan informasi.

Sementara Kakandatel Kab. Tuban menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim Tuban yang telah memberikan tempat titik poin Wifi. Id. Corner di Makodim, ditambahkan olehnya bahwa hal tersebut merupakan periode kedua kalinya bekerja sama dengan Kodim 0811 melalui pemasangan Wifi. Id. Corner, dengan  harapan dapat menjalin dan semakin memantapkan Kemanunggalan TNI dan masyarakat khususnya dengan Telkom Kab. Tuban. Dijelaskan lagi oleh Bahtiar bahwa dengan pemasangan Wifi. Id. Corner yang sebelumya dengan tembaga tunggal yang mampu mengakses 2 MB, saat sekarang dengan serabut optik dapat mengakses 100 MB, sehingga dapat membantu menunjang tugas Kodim 0811/Tuban dalam melaksanakan komunikasi sosial.

Sementara Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto ketika dihubungi melalui telephone selulernya, mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi saat ini berada pada puncak yang luar biasa, yang tidak mampu dibendung oleh siapapun, hampir semua bentuk aktifitas manusia termasuk satuan Kodim Tuban dalam pelaksanaan tugasnya harus didukung dengan sarana Teknologi yang berbasis informasi, dan kini saatnya bagi semua untuk dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi tersebut, karena kalau tidak, maka kita akan terjebak pada keadaan yang “ Out of Date “ atau ketinggalan jaman, tegas Pak Edy. ( Penrem 082/CPYJ ) Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Wifi ID Corner Dari Kakandatel Untuk Kodim Tuban, Agar Tidak “ Out of Date “