TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonarmed-7 105/Gs Dan Pemkot Bekasi Serius Gali Potensi Sepak Bola Anak-Anak Bekasi

By 16 Jun 2015 15:23Kodam Jaya
yon armed 7 105 dan pemkot bekasi sepak bola anak bekasi

Dibekukannya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), tidak membuat kegiatan pembinaan sepakbola anak-anak usia 6-12 tahun dan 12 –16 tahun di Kota Bekasi terhenti.  Justru Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersinergi dengan Batalyon Armed (Yonarmed) 7 105/GS melaksanakan pembinaan sepakbola usia tersebut, dengan membina dan memfasilitasi kegiatan olah raga bola tersebut.

“Pemkot Bekasi telah melakukan penjaringan-penjaringan pemain bola melalui Sekolah Sepak Bola (SSB) dan kendalanya kita terbentur keterbatasan sarana dan prasarana saja.  Namun kita terbantu, salah satunya dengan fasilitas sarana dan pra sarana yang disediakan Yonarmed-7 105/GS sebagai tempat latihan dan kompetisi sepakbola di Bekasi.  Semoga ke depannya SSB mampu menggali potensi anak-anak Kota bekasi,” kata Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu di sela-sela pertandingan final Sepakbola Biringgalih Cup III Champion 2015 antara klub sepakbola Pasir Raya melawan Klub sepakbola Bineka Pasir Angin, di Lapangan Sepak Bola Mako Yonarmed-7 105/GS, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Sabtu (13/6).

SSB ini lanjutnya, adalah program jangka panjang, dengan Harapan SSB di Bekasi bisa berkembang seutuhnya dan mampu menghasilkan pemain-pemain nasional.
Sementara itu Komandan Yonarmed-7 105/GS Mayor Arm Doddy Suhadiman mengatakan, pihaknya diberikan fasilitas negara untuk membantu perkembangan olah raga di Kota Bekasi, salah satunya olah raga Sepak Bola.

“Jika masyarakat atau SSB kesulitan mencari sarana untuk latihan sepak bola, bisa menggunakan lapangan ini (lapangan Yonarmed-7 105/GS),” ujar Mayor Arm Doddy Suhadiman.
Pada kesempatan itu juga, diadakan launching Sekolah Sepak Bola (SSB) Biringgalih yang dibentuk oleh Yonarmed-7 105/GS  pada 9 Juni 2015 dan baru mempunyai anggota 20 anak-anak usia 6-12 tahun.

Salah satu pendiri SSB Biringgalih David Halomoan Nasution mengatakan, latar belakang didirikan SSB ini untuk menyalurkan anak-anak yang hobby sepak bola, yang ada di komplek Yonarmed-7 105/GS melalui SSB Biringgalih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonarmed-7 105/Gs Dan Pemkot Bekasi Serius Gali Potensi Sepak Bola Anak-Anak Bekasi