TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 614/Rjp Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Datar

By 17 Jun 2015 10:28Kodam VI/Mulawarman
20150617c

Malinau(15/06), Guna memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan Prajurit, Yonif 614/Rjp khususnya menembak senjata kelompok, melaksanakan latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar).

Kegiatan dilaksanakan di perkebunan Sawit daerah Nunukan, diikuti oleh prajurit Yonif 614/Rjp yang memiliki jabatan tertentu seperti Penembak Senjata Mesin Berat(SMB), Penembak Senjata Otomatis (SO) Minimi, Penembak Senjata Mesin Sedang (SMS), dan Penembak Senjata Mesin Ringan (SMR).

Kegiatan menembak senjata kelompok ini adalah merupakan salah satu Pembinaan latihan yang merupakan tanggung jawab Komandan/Pimpinan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di satuan dapat terpelihara secara optimal, sehingga diperlukan suatu pembinaan latihan yang terarah dan benar yang dapat mencapai tujuan latihan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung tugas pokok satuan.

Dalam kegiatan latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar) dan Linkung (Lintas Lengkung) ini, Prajurit Yonif 614/Rjp menembakkan beberapa senjata diantaranya Senjata Mesin Berat (SMB), Senjata Mesin Sedang(SMS),Senjata Mesin Ringan(SMR), Senjata Otomatis (SO) Minimi.

Danyonif 614/Rjp Mayor Rudi Setiawan S. E mengatakan bahwa latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar) ini merupakan salah satu kewajiban setiap Prajurit Yonif 614/Rjp yang harus dilaksanakan demi menjaga kemampuan prajurit agar dapat menembak dengan baik.

Disamping itu latihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan dan menunjang penugasan PAMTAS RI-MALAYSIA yang akan dilaksanakan Yonif 614/RJP. “Guna mencapai kemampuan tersebut diperlukan suatu pembinaan latihan menembak yang terprogram dengan baik sehingga dapat mencapai sasaran latihan yang optimal” pungkasnya. (Yonif 614/Rjp)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 614/Rjp Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Datar