TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 643/Wanara Sakti Lomba Pleton Tangkas Tingkat Kompi

By 19 Jun 2015 13:04Kodam XII/Tanjungpura
643-Lb Tontangkas

Komandan Yonif 643/Wanara Sakti Letkol Inf Wisnu Kurniawan S, Sos. membuka secara resmi lomba Ton Tangkas tingkat Kompi yang dilaksanakan di Kompi markas, Kompi Senapan B dan Kompi Bantuan, Anjongan (16/06/15).

Dalam amanatnya, Danyonif 643/Wns Letkol Inf Wisnu Kurniawan S, Sos menyampaikan bahwa lomba Peleton Tangkas ini dimaksudkan sebagai sarana dan bahan evaluasi terhadap sejauh mana tingkat kemampuan dan keterampilan militer yang telah dimiliki setiap prajurit di masing-masing Kompi.

“Laksanakan lomba dengan penuh jiwa sportifitas dan semangat untuk meraih kemenangan. Predikat juara memang menjadi sasaran dalam lomba tetapi jangan sekali kali karena hanya ingin meraih predikat juara maka kalian menempuh cara-cara yang tidak kesatria”, ungkapnya.

Diharapkan lomba Ton Tangkas dapat dijadikan sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaik antara lain melalui kemampuan menembak, oramil, taktik dan teknik militer, karena semuanya merupakan hal yang sangat mendasar dan tuntutan wajib dimiliki setiap prajurit TNI. Para prajurit harus mampu menunjukkan sosok prajurit TNI yang handal dan benar-benar mahir dalam ilmu dan keterampilan militer.

Sedangkan Materi yang dilombakan diantaranya menembak senapan 100 m 3 sikap, menembak pistol 25 m 1 sikap (2 tangan), kesegaran jasmani, Cross Country, renang militer, BDM Yong Moodo (kepemimpinan, rangkaian gerak berpasangan), ilmu medan teori dan praktek, serta HTF dengan materi naik togle, turun hesty, peluncuran, rayapan tali satu, jembatan tali dua, snapling, jaring pendarat dan lempika.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 643/Wanara Sakti Lomba Pleton Tangkas Tingkat Kompi