TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 752/Vys Laksanakan Karya Bhakti  Pembangunan Masjid Kampung Anday Distrik Manokwari Selatan

By 19 Jun 2015 10:20Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-19_11-06-52

Sorong, kamis(18/06). Batalyon Infanteri 752/VYS melaksanakan pembinaan teritorial karya bhakti, dengan ikut membantu membangun sebuah masjid. Kegiatan ini adalah bagian dari program binter sat non kowil dan merupakan sektor binter Kompi C Yonif 752/VYS. pembangunan masjid kali ini bertempat di kampung anday distrik manokwari selatan kab manokwari.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh komandan kompi senapan c kapten inf Wahlin beserta 15 anggota lainya. Danki c menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dalam kehidupan beragama masyarakat Kab Manokwari guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya kepentingan pertahanan Negara. Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Yonif 752/VYS juga menunjang kegiatan pembinaan tertitorial seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat dan sebagai pelindung rakyat di tanah Papua. Anggota Yonif 752/VYS bersama masyarakat yang berada di Kampung Anday secara bergotong royong melaksanakan pembangunan masjid ini, adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam pembangunan Masjid tersebut yaitu membantu masyarakat melaksanakan proses pengecoran dan pembangunan pondasi. kegiatan ini dilaksanakan agar pembangunan masjid bisa cepat terselesaikan sehingga dapat digunakan dalam melaksanakan kegiatan ibadah oleh seluruh masyarakat yang beragama muslim yang berada di Kampung tersebut.

Masyarakat kampung anday mengungkapkan terima kasih nya kepada seluruh prajurit Kompi C Yonif 752/VYS yang sudah ikut membantu pelaksanaan pembangunan ini. Mereka juga menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini semakin mendekatkan kita semua kepada bapak-bapak TNI.(Pendam 17) .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 752/Vys Laksanakan Karya Bhakti  Pembangunan Masjid Kampung Anday Distrik Manokwari Selatan