TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 752/VYS laksanakan tembak Pistol triwulan II.

By 24 Jun 2015 09:51Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-24_09-04-41

Sorong, selasa(23/06). Demi meningkatkan kualitas prajurit dalam hal menembak, Yonif 752/VYS melaksanakan latihan menembak pistol bertempat di lapangan tembak pistol batalyon. Seluruh perwira, bintara dan tamtama yang mempunyai pegangan pistol ikut serta dalam latihan menembak ini. Latihan ini merupakan program rutin dari bidang operasional yang diselenggarakan setiap triwulanya.

Seperti kita ketahui, menembak adalah merupakan suatu hal pokok yang wajib dikuasai bagi seluruh prajurit di jajaran tni ad. Untuk itu baik satuan kewilayahan maupun satuan tempur dalam setiap tahun nya pasti dilaksanakan program latihan menembak. Ini semua dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara kemampuan sebagai seorang prajurit. Yonif 752/VYS sebagai satuan tempur di jajaran korem 171/PVT melaksanakan latihan menembak ini guna meningkatkan profesionalisme prajurit agar dapat menunjang setiap penugasan khususnya di wilayah papua barat.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah upacara bendera minggu militer yang diselenggarakan di makorem 171/PVT. Dalam menembak pistol ini, para pelaku latihan dibekali 18 butir peluru. Pertama-tama pelaku melaksanakan tembakan koreksi pengelompokan dengan menembakan 8 butir peluru terlebih dahulu. Kemudian pelaku dilanjutkan melaksanakan tembakan penilaian dengan menembakan 10 butir peluru. Kegiatan latihan menembak pistol ini dilaksanakan dengan tertib dan lancar sesuai dengan tahapan latihan.

Yonif 752/VYS laksanakan tembak Pistol triwulan II.