TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 752/Vys Melaksanakan Penanaman Bibit Pohon Beringin

By 16 Jun 2015 14:56Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-16_13-55-04

Sorong, (16/06). Bertempat di kompi C dan D Yonif 752/VYS yang berada di arfai kota Manokwari dilaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon beringin. Kegiatan tersebut dilakukan oleh prajurit dipimpin langsung komandan kompi senapan D Kapten Inf Nasser Khaled.

Dalam kegiatan tersebut komandan kompi senapan D mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon tersebut merupakan perintah langsung dari bapak KASAD Jendral TNI Gatot Nurmantyo pada saat beliau mengunjungi kompi C dan D yonif 752/VYS dalam rangka melaksanakan peninjauan pembangunan kodam baru yang dilaksanakan di Papua Barat. Sambil melihat-lihat pembangunan kodam baru bapak Kasad  berkeliling  lingkungan kompi.

Kasad kagum dengan keindahan pemandangan lingkungan kompi ditambah lokasi kompi yang berada di ketinggian dan menjorok ke arah laut sehingga terlihat pemandangan lautan disertai pulau-pualu kecil didekatnya. Tidak luput juga dari pandangan beliau pohon- pohon beringin yang sudah berumur tua semakin menambah asri di lingkungan kompi tersebut. Dari situlah bapak Kasad berfikir bahwa pembangunan kodam baru terus berjalan tetapi pohon- pohon beringin yang berada di sekitaran lingkungan kompi harus tetap berdiri dan dirawat. Karena itu merupakan titipan dari leluhur kita yang harus kita jaga.

Selain itu juga pohon-pohon beringin ini nantinya akan menambah bagus lingkungan kodam baru di Papua Barat ini. Maka dari itu, bapak KASAD memerintahkan langsung Komandan Batalyon Infanteri 752/Vira Yudha Sakti Letnan Kolonel inf Hindratno Devidanto untuk selalu menjaga pohon tersebut dan bapak KASAD pun memerintahkan untuk menyemai bibit beringin yang nantinya akan di bawa ke Jakarta. Beliau mengatakan bahwa nantinya pohon beringin ini akan di tanam di lingkungan Markas Besar Angkatan Darat  Jakarta.

Yonif 752/Vys Melaksanakan Penanaman Bibit Pohon Beringin