TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

1000 Paket Sembako Di Serbu Warga

By 15 Jul 2015 15:34Kodam II/Sriwijaya
2a

Komando Distrik Militer 0413 Bangka (Kodim)menggelar pasar murah sembilan bahan pokok (sembako) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, 2015 Masehi yang digelar di halaman Markas Kodim Bangka, Selasa (14/7/2015). 1000 paket sembako tidak sampai satu jam langsung diserbu warga lenyap dalam sekejap paket murah ini dijual murah kepada masyarakat dengan harga Rp 50 Ribu per paket. Ada pun isi paket tersebut berisi 5 kilogram beras, minyak goreng dan gula pasir.

Komandan Kodim 0413 Bangka, Letkol Inf Utten Simbolon mengatakan kegiatan pasar murah merupakan perintah langsung oleh Komandan Korem 045 Garuda Jaya yang rutin setiap tahun dilaksanakan.”Tujuannya untuk membantu meringankan beban prajurit dan PNS jajaran Kodim serta masyarakat yang berada disekitarnya, agar bisa lebih efektif dan hemat berbelanja dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah,” ujarnya.Dikatakan Utten, biasanya harga barang menjelang hari raya keagamaan, khususnya untuk sembako, pasti akan melonjak naik.

Untuk itu dalam mengantisipasinya, Korem 045 Gaya dan Kodim 0413 Bangka besama satuan jajaran dan bekerjasama dengan program CSR BUMN PT Timah persero Tbk menggelar Bazar atau pasar murah.”Kegiatan pasar murah ini terbuka juga untuk masyarakat, tapi memang sengaja dilaksanakan di dalam Makodim. Sebab kalau digelar di luar, takutnya nanti dibilang bisnis. Kalau di patok harga normal dipasaran paket ini dijual dengan harga Rp 80.000 tapi untuk dipasar murah ini masyarakat bisa membeli dengan harga cukup Rp 50.000 saja,” kata Utten.

Yang cukup menyita perhatian yakni seribu paket sembako yang diwadahi kantong plastik warna merah tersebut dalam kurun waktu kurang dari satu jam ludes terjual. Masyarakat di sekitar wilayah Makodim yang berlokasi di Jalan Sungai Selan kota Pangkalpinang ini berbondong-bondong membeli paket sembako dengan harga murah tersebut.

pasar murah ini dilanjutkan hari Rabu dengan menggelar 300 paket yg akan digelar di halaman Makodim.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

1000 Paket Sembako Di Serbu Warga