TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

214 Taruna Akmil Dinyatakan Lulus Pendidikan Dan Diwisuda Sarjana

By 13 Jul 2015 Akademi Militer
CDR_7918
Lembah Tidar (10/7). Sebanyak 214 orang Taruna Tingkat IV Akmil dinyatakan lulus pendidikan di Akademi Militer, Upacara penutupan pendidikan (Tupdik) TA 2015 yang dilanjutkan Wisuda Sarjana dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Gedung A.H Nasution Akmil.
Acara Wisuda Sarjana dan pemberian ijazah dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dengan didampingi Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi. Untuk predikat prestasi terbaik mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa diraih oleh Sermatutar  Angger Panduyudha, S.T.Han, program studi Manajemen Pertahanan, selain penghargaan Adhi Makayasa, juga menerima Predikat Prestasi Cumlaude dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) 3,72.
Dalam sambutannya Kasad menyampaikan ucapan selamat kepada Taruna yang mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa dan indek prestasi tertinggi dengan predikat Cumlaude, dengan harapan agar prestasi yang telah dicapai di Akmil dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada saat menempuh pendidikan selanjutnya.
Sebagai lulusan Akmil yang menggunakan kurikulum empat tahun, maka para Taruna tidak hanya berhak menyandang pangkat Letnan Dua, tetapi juga berhak menyandang  Gelar Akademis Sarjana Sains Terapan Pertahanan (S.T.Han), sehingga para Taruna secara moral, intelektual dan akademis harus bisa mempertanggungjawabkannya. Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga berharap agar para Taruna menjadi Perwira muda sekaligus pemimpin yang berkarakter yang dapat menjadi sumber inspirasi dan suri teladan bagi anak buah, yang selalu hadir ditengah-tengah anak buah dan selalu mengedepankan integritas serta kepentingan negara diatas segala-galanya. Kasad juga menyampaikan agar sukses dalam berkarir dan bertugas maka para Taruna harus bisa menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan 11 Azaz Kepemimpinan serta Kode Etik Perwira Budhi Bhakti Wira Utama.
Diakhir amanatnya Kasad mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Gubernur Akmil dan seluruh civitas Akademika, masyarakat, Pemda Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta serta Universitas Gajah Mada atas segala bantuan dan kerjasamanya sehingga pendidikan dapat berjalan sesuai rencana.
Turut hadir dalam acara tersebut Pangkostrad, Komandan Kodiklat TNI AD, Irjenad, Para Asisten Kasad, Kasahli Kasad, Pangdam IV/Diponegoro, Gubernur Akmil, Gubernur Jawa Tengah, Ibu Ketua Umum dan Persit Kartika Chandra Kirana, para Pejabat Distribusi Akmil Walikota beserta unsur forum komunikasi pimpinan daerah kota Magelang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

214 Taruna Akmil Dinyatakan Lulus Pendidikan Dan Diwisuda Sarjana