TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 072/Pmk Pimpin Alih Tugas Dandim 0734/Yogyakarta

By 08 Jul 2015 12:17Kodam IV/Diponegoro
pmk

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono memimpin upacara alih tugas jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta dari Letkol (Inf) Renal Aprido Sinaga kepada Letkol (Inf) Hotlan Maratua Gurning di Makorem Jalan Reksobayan, Rabu (8/7). Pejabat lama akan menempati jabatan baru sebagai WaasOps Kasdivif-1 Kostrad sedangkan pejabat lama sebelumnya adalah Kasi Ops Korem 024/Kawal Samudera, Sibolga. ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara. Alih tugas yang disaksikan oleh para Kepala Seksi Korem 072/Pmk, Para Dandim Jajaran Korem 072/Pmk, Kasatdisjan dan perwakilan dari Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 072/Pmk.

Dalam sambutanya Danrem mengatakan bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin dan dipertanggung jawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan bawahan tetapi lebih penting lagi dipertanggungjawabkan kepada Tuhan YME.

“Siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur organisasi TNI AD bukan hanya karena perwira tersebut harus memenuhi kriteria prestasi, dedikasi dan loyalitas melalui pengamatan perjalanan karier yang bersangkutan, tetapi juga dalam rangka mengembangkan karier penempatan berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas,”ujar Danrem.

“Seperti kita ketahui bersama DIY adalah miniatur Indonesia dengan berbagai macam permasalahan yang ada, saya meminta suasana yang kondusif di wilayah DIY harus tetap kita jaga apabila timbul permasalahan segera diselesaikan dengan mengedepankan kearifkan lokal,”.

“Saya berharap agar hasil-hasil yang telah dicapai para pendahulu Kodim 0734/Jogja dapat terus ditingkatkan sesuai dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas tantangan tugas masa depan, sehingga Kodim 0734/Jogja sebagai satuan kewilayahan yang memiliki daya dukung yang optimal terhadap tugas pokok Korem 072/Pamungkas. Selalu melaksanakan koordinasi dengan instansi dan aparat terkait serta tokoh-tokoh masyarakat dalam setiap penyelesaian masalah yang ada di wilayah,” imbuh Dabrem.

Kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara ini, lanjut Danrem tentunya harus diterima dengan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan Yang Maha Kuasa disertai tekad untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sebaik-baiknya.

“Untuk itu sebagai bekal bagi saudara untuk mengemban amanah ini saya minta supaya ditanamkan nilai-nilai luhur pendahulu kita, dimana pada masa mereka diberi kepercayaan semua dilaksanakan secara tulkus iklas tanpa pamrih dan selalu konsisten pada komitmen bahwa pengabdian yang dilakukan semata-mata hanya untuk kepentingan bangsa dan negara,(Penrem072/PMK)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 072/Pmk Pimpin Alih Tugas Dandim 0734/Yogyakarta