TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Bantul Turut Amankan Lebaran

By 10 Jul 2015 06:18Kodam IV/Diponegoro
bantul

1.000 personil gabungan dari Polres Bantul, Kodim 0729/Bantul, Dinhub dan Satpol PP ditambah berbagai elemen masyarakat lain siap mengamankan musim lebaran tahun 2015 di Kabupaten Bantul.Bentuk kesiap siagaan tersebut dapat dilihat dalam gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolres Bantul yang diikuti semua unsur pengamanan dan disaksikan Bupati Bantul, Hj Sri Suryawidati, Kapolres Bantul, AKBP Drs Dadiyo dan Dandim 0729/Bantul, Letkol (Kav) Tumadi, S.Sos, Kamis (9/7) pagi.

“Kami dari pihak kepolisian bersama unsur terkait termasuk jajaran TNI siap untuk melaksanakan pengamanan lebaran tahun 2015 di Kabupaten Bantul,” kata Kapolres. Selain personil tentu sarana dan prasarana juga disiapkan sehingga menunjang tugas para aparatur negara tersebut.

Pada musim lebaran ini, lanjut Kapolres pihaknya dalam melaksanakan Operasi Ketupat Progo 2015 mendirikan lima Pos Pengamanan (Poa Pam) dan satu Pos Pelayanan (Pos Yan). Untuk lima Pos Pam didirikan di Piyungan (Jalan Wonosari),Pos Pam Sedayu (Jalan Wates), Pos Pam Gabusan (Jalan Parangtritis), Pos Pam Parangtritis (Obwis pantai) dan Pos Pam Jalan Raya Srandakan. Selain itu juga ada Pos Yan di seputar perempatan Druwo (Jalan Imogiri Barat,red) yang merupakan gabungan dengan Dinhub Bantul dan Dinkes Bantul.

Selama lebaran Pos Pam dan Pos Yan beroperasi 24 jam sejak H-7 hingga H+7 lebaran. Selain itu petugas juga akan mengintensifkan patroli ke pemukiman-pemukiman yang ditinggal mudik saat lebaran.

Sementara itu Dandim 0729/Bantul mengatakan jajaran TNI siap mengamankan arus mudik dan arus balik bersama aparat lainnya. Untuk TNI setiap hari mensiagakan satu peleton di Makodim Bantul yang siap digerakkan setiap saat manakala diperlukan. Untuk setiap Koramil juga siaga guna membantu pengamanan wilayah masing-masing.

“Kami siap untuk membantu Polri dan jajaran lain mengamankan Bantul agar nyaman dan kondusif dalam lebaran tahun ini,” kata Dandim. (Kodim Bantul)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Bantul Turut Amankan Lebaran