Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Korem 091/Asn Kumpulkan Tokoh, Bulatkan Tekad Berantas Narkoba

Dibaca: 95 Oleh 29 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Samarinda, Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa.

Demikian sambutan tertulis Komandan Korem 091/Asn Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang disampaikan oleh Kasrem 091/Asn Kolonel Inf Handoko Nurseta, SH mengawali acara Silaturahmi Komandan Korem 091/Asn bersama komponen masyarakat dalam rangka Gerakan Anti Narkoba yang digelar di Hall Makorem 091/Asn Jl. Gajah Mada No 11 Samarinda pada Selasa (28/7).

Lebih jauh disampaikan Danrem bahwa tingginya jumlah pengguna narkoba di Indonesia mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Kejahatan narkoba ini bisa digolongkan dalam kejahatan luar biasa dan serius.

Terlebih lagi, kejahatan narkoba bersifat lintas negara dan terorganisasi, sehingga menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak.

“Melalui kebersamaan ini kita berharap segenap komponen masyarakat yang ada di Kalimantan Timur ini untuk bersama-sama melakukan tindakan serta menyatukan tekad dalam gerakan anti narkoba” pungkasnya.

Baca juga:  Prajurit Korem 171/Pvt Meramaikan Kegiatan Jalan Santai Lintas Agama Tahun 2015

Sejumlah tokoh penting yang hadir pada kesempatan tersebut, diantaranya H. Yos Sutomo dan sejumlah ketua Forum seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kalimantan Timur, Forum Pembauran Kebangsaan Wilayah Kalimatan Timur, Forum Kerukunan Umar Beragama Wilayah Kalimantan Timur dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Wilayah Kalimantan Timur.

Selain itu hadir pula Kakesbangpol Yudha Pranoto, Kepala BNN Provinsi Kaltim, Polresta Samarinda dan sejumlah pimpinan Ormas serta Lurah Bontang Baru Kecamatan Bontang Utara Bpk. Noko yang sengaja diundang karena desanya telah berhasil melaksanakan Gerakan Anti Narkoba.

Sedangkan dari Korem 091/Asn diantaranya Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf Sriyono, Dandim 0908/Bontang sejumlah Dansat dan Kabalak di jajaran Korem 091/Asn. (Penrem 091/Asn)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel